Toyota Veloz di Mata Para Pengguna Sepeda, Banyak Fitur dan Bagasi Luas

Kompas.com - 21/10/2022, 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Model low multi purpose vehicle (LMPV) menjadi salah satu segmen kendaraan yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Mobil ini memiliki dimensi cukup besar, berkapasitas hingga 7 orang penumpang, namun tetap bergaya modern serta fitur melimpah.

Salah satu LMPV terlaris di Indonesia, yaitu Toyota Veloz. Penjualan sepanjang September 2022 berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) terjual 3.411 unit.

Toyota Avanza VelozDok. Gaya Berkendara Toyota Avanza Veloz

Baca juga: Avanza Veloz Masih Merajai Pasar LMPV, Stargazer Kembali Tekuk Xenia

Fitur yang melimpah menjadi salah satu modal Toyota Veloz bersaing dengan para rival di kelas LMPV. Jika dibandingkan dengan model Toyota Avanza lama, Veloz disematkan lebih banyak fitur modern atau kekinian.

Bisa dibilang, Veloz menjadi mobil keluarga yang nyaman dan memiliki kapasitas besar. Khususnya buat pengguna yang memakai untuk penggunaan harian bersama keluarga, dan membawa banyak bawaan.

Termasuk untuk kegiatan bersepeda, seperti yang dilakukan Gaya Berkendara, AJ Bike, Djaya Selalu dan Maju Bersama Bike, menggelar acara bertajuk "Ride and Beyond 2, Ride and Share, Tour de Carita" pada 14-16 Oktober 2022.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh sejumlah influencer sepeda seperti @iggytheman_ @hop.kalcer, @reza1412, @wirbuuk_ dan @lampurio, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Usai gowes dari Cilandak, Jakarta Selatan dan finish di Carita, mereka berkeliling kawasan pantai dan pulang ke Jakarta menggunakan Veloz.

Toyota Avanza VelozDok. Gaya Berkendara Toyota Avanza Veloz

"Dan buat cyclist seperti saya yang suka riding di luar kota, cocok banget. Soalnya bisa bawa sepeda sekaligus barang bawaan saya yang kadang suka lupa space," ucap Okke alias pemilik akun instagram @hop.kalcer".

Tidak kalah penting, lanjutnya, Avanza Veloz juga sudah dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS), serta fitur kamera 360 yang bisa membuat pengemudi lebih tenang saat sedang mengemudikan mobil, dan bermanfaat untuk mengecek area blind spot.

Toyota Avanza VelozDok. Gaya Berkendara Toyota Avanza Veloz

Baca juga: Prediksi Harga Toyota bZ4X di Indonesia

Senada, cyclist Iggy juga menekankan pentingnya fitur kamera 360 bagi pengemudi serta desain bagasi belakang yang sangat lapang. Menurut founder Gaya Berkendara ini, desain tersebut cocok digunakan untuk keluarga, berpegian jauh maupun dalam kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.