Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/10/2022, 09:22 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha sudah memperkenalkan mobil listrik EV6 di Indonesia, tepatnya di GIIAS 2022. Varian yang dibawa saat itu adalah GT Line, berpenggerak all-wheel drive dengan tenaga 320 TK.

Jika dibandingkan dengan saudaranya yang hadir lebih dahulu di Indonesia yakni Hyundai Ioniq 5, Kia EV6 GT Line memang punya performa yang lebih baik. Namun, Kia berencana memboyong  varian EV6 paling tinggi, yakni GT ke Indonesia.

Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha menjelaskan, pihaknya sedang mempertimbangkan untuk memboyong Kia EV6 GT ke Indonesia.

Baca juga: Update Kia EV6 di Indonesia, Dikirim ke Konsumen Awal 2023

Mobil listrik KIA EV6 GT-Line dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Sorento HEV, Niro EV dan EV6 GT-Line jadi andalan KIA di produk elektrifikasi.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik KIA EV6 GT-Line dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Sorento HEV, Niro EV dan EV6 GT-Line jadi andalan KIA di produk elektrifikasi.

"Kita lagi consider malah yang di atasnya (GT), kita enggak mau turun ke bawah," ucap Ario di Tangerang belum lama ini.

Tujuan dihadirkan mobil listrik bertenaga lebih dari 500 TK tersebut adalah agar adanya diferensiasi dengan kendaraan listrik yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Soal harga, untuk Kia EV6 GT Line yang sudah diperkenalkan di Indonesia dibanderol sekitar Rp 1,2 miliar. Tentunya varian GT akan lebih tinggi harganya.

Baca juga: Irjen Teddy Minahasa Pegang Jabatan Sebagai Ketua Umum HDCI


"Mungkin 30 persen lebih mahal perkiraan. Tapi sudah dapat supercar teritory dari sisi performanya," ucap Ario.

Soal spesifikasi, EV6 GT dibekali dengan baterai sebesar 77,4 kWh. Energi listrik tadi disalurkan ke motor penggerak yang ada di as roda depan dan belakang dengan total tenaga 576 TK dan torsi 740 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.