Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Aleix Espargaro Nyaris Seruduk Kangguru dengan Kecepatan 218 Kpj

Kompas.com - 14/10/2022, 18:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro hampir mengalami kecelakaan. Pebalap Aprilia ini hampir menabrak seekor kangguru dengan kecepatan tinggi.

MotoGP Australia akhirnya kembali digelar di Sirkuit Phillip Island. Sirkuit ini sangat luas dan terbuka, sehingga ada saja hewan yang memasuki wilayah trek.

Baca juga: Video Viral Pebalap Ditendang Mekanik, Aleix Espargaro Minta Dorna Tegas

Namun, tak disangka saat sesi latihan bebas, ada seekor kangguru yang melintasi trek. Kangguru tersebut lewat tepat di depan Aleix saat motornya melaju dalam kecepatan 218 kilometer per jam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Sebelumnya, pernah juga insiden pebalap menabrak hewan di Sirkuit Phillip Island. Tapi, hewan yang ditabrak adalah burung camar.

Lokasi sirkuit yang terletak dekat dengan pantai ini membuat pemandangan burung camar di sirkuit menjadi tak asing lagi.

Baca juga: Daftar Pebalap MotoGP 2023, Semua Kursi Terisi Penuh

Pebalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo, memasuki paddock dengan burung tersangkut pada motornya saat menjalani sesi kualifikasi GP Australia, yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (19/10/2013).MOTOGP.COM Pebalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo, memasuki paddock dengan burung tersangkut pada motornya saat menjalani sesi kualifikasi GP Australia, yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (19/10/2013).

Pada MotoGP Australia 2013, Jorge Lorenzo pernah menabrak burung camar saat sesi latihan bebas. Burung camar tersebut tepat di depan radiator YZR-M1 hingga memengaruhi performa mesin. Lorenzo pun terpaksa kembali ke paddock.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Crash MotoGP (@crashmotogp_)

Selanjutnya, pada MotoGP Australia 2015, Andrea Iannone juga pernah menabrak burung camar. Insiden ini malah terjadi saat sedang balapan.

Akibat tabrakan tersebut, fairing depan dan winglet Ducati Desmosedici GP15 menjadi hancur. Tentunya, kondisi ini juga memengaruhi kestabilan motor saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.