Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Mansion Jadi yang Pertama yang Operasikan Legacy SR3 Ultimate Double Glass

Kompas.com - 14/10/2022, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bodi Legacy SR3 yang meluncur di GIIAS 2022 sudah mulai banyak ditemui di jalanan. Misalnya seperti unit milik PO Mansion yang baru saja keluar dari Karoseri Laksana di Ungaran, Jumat (14/10/2022).

Unit yang keluar kali ini menggunakan bodi Legacy SR3 XHD Ultimate. Artinya, dimensi tingginya adalah 3,89 meter dan punya sentuhan khusus karena memakai opsi Ultimate.

Untuk tampilan luar, bodi diberi warna biru muda dan ada kombinasi warna abu-abu di bagian bawah dan gari kuning yang memanjang. Livery yang digunakan pun sederhana, hanya tulisan Mansion yang besar di sisi samping.

Baca juga: Bus Baru PO Subur Jaya, Jadi SHD Pertama yang Pakai Sasis Hino RM

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Bisa dilihat, siluet dari Legacy SR2 yang lama masih terlihat dari bagian samping. Tetapi, lampu depan Legacy SR3 kini lebih modern dan besar, sudah full LED juga dan lampu sein yang ukurannya lebih besar di spion.

Kemudian, pada bagian bando juga diberi logo Mansion yang menyala ketika gelap. Uniknya lagi, opsi Ultimate dipilih PO Mansion, artinya ada detail-detail bodi yang berbeda dibanding SR3 standar.

Bisa dilihat di bagian samping, ada lekukan bodi yang memanjang dari sisi depan sampai belakang. Selain itu, di pilar paling belakang ada lampu tambahan yang bergerak naik turun.

Baca juga: Syarat dan Cara Membuka Franchise SPKLU di Indonesia


Sentuhan lain pada opsi Ultimate ada di bagian kabin, di mana ada ornamen yang diberi warna emas doff. Kemudian pada bagasi di atas kepala penumpang juga disematkan bahan soft touch yang empuk.

Unit milik PO Mansion ini jadi SR3 XHD Ultimate Double Glass pertama yang beroperasi di jalur AKAP, tepatnya Mengwi-Jepara. Sebelumnya sudah hadir milik PO SAN, namun unitnya memakai model Panorama Ultimate.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.