Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Ramayana, Pakai Produk Baru Morodadi Prima

Kompas.com - 14/10/2022, 07:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Morodadi Prima kembali mengeluarkan bodi bus baru, kali ini milik PO Ramayana. Sebelumnya, PO ANS juga mengambil bus baru beberapa waktu lalu.

Namun bedanya, untuk bodi baru yang dipakai PO Ramayana punya nama Patriot TE 227 M. Sedangkan kalau unit ANS yang rilis sebelumnya, sama-sama Patriot, namun kode bodinya TE 228 G.

Christine Octavia, Marketing Karoseri Morodadi Prima, mengatakan, untuk bodi Patriot memang sekarang punya beberapa pilihan desain lampu depan dan belakang.

Baca juga: Isuzu Sebut Segmen Bus Komuter Listrik Punya Potensi di Indonesia

Bus AKAP baru PO ramayanaDOK. MORODADI PRIMA Bus AKAP baru PO ramayana

"Betul itu Patriot juga, cuma beda lampu. Untuk PO Ramayana pakai lampu Setra. Kedua lampu ini sudah standar Eropa," ucap Christine kepada Kompas.com, Kamis (13/10/2022).

Kembali bahas bus milik PO Ramayana, kode bodi TE 227 M punya arti sendiri. TE maksudnya Travego, 22 artinya tahun (2022), 7 artinya tinggi bodi (3,7 meter), dan M artinya Multi Glass atau double glass.

Selain itu, pada unit milik PO Ramayana, dipasang juga tambahan aksesori di bagian bawah bumper. Jadi bodi Patriot yang terkesan elegan kini tampil garang atau terlihat lebih sporty.

Baca juga: Honda PCX 150 Mudah Dibobol Maling, Ini Kata AHM


Sedangkan di bagian samping, bentuk selendang baru digunakan. Modelnya memang lebih dinamis daripada bodi Patriot yang sebelumnya, mengalir dari samping pintu pengemudi, ke arah bando, dan ditarik sampai tengah.

Jadi dengan sentuhan baru tersebut, bodi Patriot dari Morodadi Prima ini tetap kental cita rasa Eropa. Bodi terlihat kalem namun memberi kesan elegan nan mewah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com