Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fokus Pertahankan Gelar Juara Dunia, Quartararo Setop Main Instagram

Kompas.com - 10/10/2022, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo tampaknya tengah fokus mempertahankan gelar juara dunia MotoGP

Baru-baru ini akun Instagram pribadi rider berusia 23 tahun itu sempat hilang. Namun, tak berselang lama akun tersebut muncul lagi tanpa foto profil dengan keterangan biodata ‘having a break’.

Dikutip dari PaddockGP, Minggu (9/10/2022), pebalap dengan nomor motor 20 itu tengah berada dalam mode pertarungan selama empat minggu terakhir untuk mempertahankan gelar juara dunianya yang diperoleh tahun lalu. Dengan alasan itu, ia tidak ingin terganggu oleh apa pun, termasuk dari media sosial pribadi. 

Seperti diketahui, penampilan terakhir Quartararo di MotoGP Thailand memang tidak berjalan baik. Quartararo hanya mampu menyelesaikan balapan dengan finis di posisi ke-17. Hasil tersebut membuatnya tak mendapatkan tambahan poin.

Baca juga: Oliveira Tak Yakin Miller Bisa Bawa Motor Balap KTM

Sementara rival terkuat, Francesco Bagnaia yang finis di posisi ketiga GP Thailand, mampu menambah 16 poin. Alhasil, jarak Quartararo dengan Bagnaia semakin tipis, hanya selisih dua poin.

Quartararo pun tak dapat menyembunyikan kekecewaan saat berada di Sirkuit Buriram. Bahkan usai balapan, rider yang mendapat julukan El Diablo itu langsung masuk menuju ke ruangannya dengan masih mengenakan helm. Quartararo juga diketahui tak mengikuti konferensi pers dengan media setelah balapan digelar.

Fabio QuartararoTangkapan layar akun instagram Fabio Quartararo Fabio Quartararo

“Sungguh mimpi buruk… Sayangnya, kami menjalani balapan yang buruk dan kami tidak berhasil mencetak satu poin pun. Setelah akhir pekan yang sangat kering, hujan turun tepat sebelum balapan kami. Tahun ini, kami cepat, tetapi kami menghadapi kesulitan, masalah, dan perasaan yang sangat buruk… Lap pertama benar-benar rumit. Jack (Miller) memaksa saya untuk melebar di Tikungan 1 dan itu semakin buruk dari sana,” tulis unggahan Instagram Quartararo usai MotoGP Thailand.

Sebelumnya, manajer tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli juga mengatakan bahwa Quartararo mengalami frustrasi usai gelaran MotoGP Thailand.

“Fabio tampak sangat kesal dan frustasi sehingga dia langsung berlari ke kantornya setelah balapan,” katanya.

Baca juga: Pepsi Jadi Perusahaan Pertama yang Pakai Truk Tesla

Kini balapan MotoGP musim 2022 hanya tersisa tiga seri lagi, Quartararo masih memimpin puncak klasemen dengan raihan 219 poin, sedangkan Bagnaia berada tepat di bawahnya hanya dengan selisih 2 poin.

Adapun untuk balapan selanjutnya akan digelar di GP Austria, tepatnya di Philip Island pada Minggu (16/10/2022). Lantas, apakah Quartararo mampu mempertahankan gelar juara dunianya? Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com