Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Usai Bungkam, Quartararo Mengaku Siap Balapan di MotoGP Australia

Seperti diketahui Quartararo hanya mampu menyelesaikan balapan dengan finis di posisi ke-17. Hasil tersebut membuatnya tak mendapatkan tambahan poin. Alhasil, jarak antara Quartararo dengan Bagnaia semakin tipis, hanya selisih dua poin.

Usai balapan itu, Quartararo pun melakukan aksi bungkam. Bahkan, pebalap 23 tahun itu mendiamkan seluruh anggota tim dan media usai berlomba di Sirkuit Buriram akibat kekecewaan yang mendalam.

Sikap diam Quartararo pun menjalar ke media sosial. Akun Instagram pribadinya sempat menghilang. Namun, tak berselang lama akun tersebut muncul lagi tanpa foto profil dengan keterangan biodata ‘having a break’.

Usai melakukan aksi bungkam, Quartararo akhirnya buka suara. Rider yang mendapat julukan El Diablo itu mengaku siap menghadapi balapan di Australia yang akan digelar akhir pekan ini.

“Hasil di Thailand sangat mengecewakan. Setelah Thailand, saya bisa fokus untuk bersiap-siap untuk bagian akhir musim ini,” ucap Quartararo dikutip dari Crash, Rabu (12/10/2022).

“Saya telah menghabiskan minggu ini untuk berlatih dan mempersiapkan diri karena dua balapan berikutnya saling berurutan, dan itu akan menjadi sangat penting, tetapi saya tidak merasa khawatir,” lanjutnya.

Quartararo melanjutkan, saat ini yang menjadi fokusnya adalah bisa tampil kompetitif di tiga seri terakhir dan mencetak poin sebanyak mungkin.

“Level kejuaraan sekarang setara, jadi ini masalah melakukan yang terbaik, bekerja sama dengan baik sebagai sebuah tim, dan mencetak poin sebanyak-banyaknya.”

Adapun untuk balapan selanjutnya akan digelar di GP Austria tepatnya di Philip Island pada Minggu (16/10/2022) mendatang. Quartararo masih memimpin puncak klasemen dengan raihan 219 poin, sementara Bagnaia berada tepat di bawahnya hanya dengan selisih 2 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/13/064200015/usai-bungkam-quartararo-mengaku-siap-balapan-di-motogp-australia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke