Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Pindah Rumah ke Madrid

Kompas.com - 09/10/2022, 09:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez berasal dari Cervera, kota di dekat Barcelona, Spanyol. Tapi semenjak lengan kanannya patah dia pindah ke Madrid agar dekat dengan untuk perawatan.

Marc mengatakan memutuskan untuk pindah ke Madrid karena dua alasan utama. Pertama karena menjalani operasi ketiga di Madrid dan kedua karena bosan dan ingin membuat perubahan.

Baca juga: Kapan Daihatsu Segarkan Tampilan Terios Lagi?

"Sekarang tidak terlalu banyak, tetapi ketika lengannya terlalu buruk untuk terus berpacu dan kami melihat tulangnya telah berotasi, saya melakukan banyak pemeriksaan dan saya mencoba banyak mengontrol apa yang terjadi untuk menghindari tendinitis, jadi saya datang kembali cukup banyak," kata Marquez mengutip Crash.net, Minggu (9/10/2022).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, selama beraksi pada sesi FP2 MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, Jumat (16/9/2022). Terkini, Marquez mengalami crash saat melakoni sesi warm up MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022) pagi WIB.AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, selama beraksi pada sesi FP2 MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, Jumat (16/9/2022). Terkini, Marquez mengalami crash saat melakoni sesi warm up MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022) pagi WIB.

“Kemudian juga karena, saat saya menjalani putaran dua tahun dengan cedera di rumah, saya merasa ingin membuat perubahan.

Marc mengatakan, meski pindah gaya hidupnya tidak berubah sama sekali. Sebab dia tetap tidak berada di kota, tetapi berada di pinggiran dengan aktivitas berlatih sepeda, motor, dan gym.

“Saya telah melakukannya dengan baik sejauh ini dan saya tidak akan mengubah apa pun. Gaya hidup harus sama, tetapi saya menyadari bahwa saya menghemat waktu," kata dia.

Baca juga: Jangan Sepelekan Perawatan Lampu Rem Motor

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). Marquez kini comeback di MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, 16-18 September 2022. (Foto AFP/FILIPPO MONTEFORTE)AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). Marquez kini comeback di MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, 16-18 September 2022. (Foto AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

"Saya menghemat waktu di mobil, terutama saya juga menghemat waktu bertemu, tetapi yang paling penting adalah bahwa dalam profesi saya, dalam kehidupan sehari-hari, dalam pelatihan saya, itu tidak mempengaruhi saya sama sekali," kata dia.

Seperti diketahui, Marc melewatkan enam balapan musim MotoGP 2022 untuk menjalani operasi untuk keempat kali. Operasinya yang paling serius dilakukan di Amerika Serikat agar tidak sakit lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com