Honda Resmi Perpanjang Kontrak dengan Red Bull Group di Formula 1

Kompas.com - 07/10/2022, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Motor Company memperkuat hubungan kemitraannya dengan Red Bull Group untuk kegiatan motorsports terutama di ajang balap mobil Formula 1.

Di tahun 2022 ini, Honda mengumumkan untuk meneruskan kerjasama bidang teknis, sebagai penyedia power unit untuk tim Red Bull Racing dan juga Scuderia AlphaTauri.

Terhitung sejak seri balap F1 Grand Prix Jepang 2022 yang akan berlangsung di sirkuit Suzuka akhir pekan ini hingga akhir musim 2022 nanti, Honda menambahkan logo Honda pada bodi mobil tim Red Bull Racing dan juga Scuderia AlphaTauri.

Baca juga: Setelah Mobil Terendam Banjir Jangan Langsung Nyalakan Mesin

Honda juga akan menjadi sponsor utama di seri balap F1 Grand Prix Jepang 2022. Grand Prix Jepang tahun ini akan diselenggarakan dengan nama resmi “FIA Formula One World Championship Honda Japanese Grand Prix 2022.

Tidak hanya itu saja, pebalap tim Red Bull Racing yaitu Sergio Perez akan menjadi duta dari Honda Racing School Suzuka (HRS) dan akan ikut berpartisipasi pada ajang HRS Driver Academy bulan November 2022 mendatang di Jepang.

Honda Motor Company memperkuat hubungan kemitraannya dengan Red Bull Group untuk kegiatan motorsports terutama di ajang balap mobil Formula 1. 
doc Honda Motor Company Honda Motor Company memperkuat hubungan kemitraannya dengan Red Bull Group untuk kegiatan motorsports terutama di ajang balap mobil Formula 1.

Ia akan bergabung bersama rekan setimnya, Max Verstappen dan juga kedua pebalap tim Scuderia AlphaTauri, Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda pada acara Honda Racing Thanks Day 2022 pada tanggal 27 November 2022 mendatang di Jepang.

Sementara itu dari sisi teknis, Honda juga telah mengumumkan untuk terus berpartisipasi di ajang balap Formula 1 untuk tetap memasok power unit bagi tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri hingga tahun 2025.

Baca juga: Efek Buruk Paksa Mobil Matik Terabas Banjir

“Kami juga bangga dapat mengumumkan hal ini dan tentunya juga dapat kembali berlaga di F1 Grand Prix Jepang. Tidak hanya itu saja, Honda juga sekaligus menjadi title sponsor balapan F1 Grand Prix Jepang,” ucap Koji Watanabe selaku Head of Corporate Communications Supervisory Unit, Honda Motor Co., Ltd. and President of Honda Racing Corporation, Jumat (7/10/2022).

Pada tahun 2022 ini, Honda sudah berhasil mengumpulkan 13 kemenangan yang diraih oleh tim Red Bull Racing. Kemenangan itu diraih di Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Saudi Arabia, Grand Prix Miami, Grand Prix Spanyol, Grand Prix Monaco, Grand Prix Azerbaijan, Grand Prix Canada.

Serta Grand Prix Perancis, Grand Prix Hungaria, Grand Prix Belgia, Grand Prix Belanda, Grand Prix Italia dan Grand Prix Singapore.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.