Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/10/2022, 12:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Mobil Indonesia baru saja meresmikan diler ke-12 di BSD, yakni Hyundai BSD City, Selasa (4/10/2022). Hadirnya diler baru ini diharapkan turut memperluas jaringan dan layanan showroom.

“Pengembangan SDM berkualitas dan berkelanjutan, perluasan jaringan dan layanan showroom, serta kreativitas dalam menciptakan gagasan-gagasan baru menjadi pondasi PT Hyundai Mobil Indonesia untuk selalu berkembang, serta bekerja lebih efisien, lebih efektif dan lebih produktif,” ucap Denny Siregar, President Director PT Hyundai Mobil Indonesia dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (4/10/2022).

Hadirnya diler Hyundai BSD City, menambah jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia jadi 12. Daerah Jakarta, Tangerang dan Bekasi ada sembilan diler, Bandung dua diler, dan Bali satu diler.

Baca juga: Stargazer Jadi Andalan Baru Penjualan Hyundai

 

Diler Hyundai di BSD Citydok.Hyundai Diler Hyundai di BSD City

Berdirinya Hyundai BSD City ini merupakan bentuk komitmen PT Hyundai Mobil Indonesia kepada Hyundai Motors Indonesia, dan juga bukti eksistensi PT Hyundai Mobil Indonesia yang telah memasarkan produk Hyundai di Indonesia lebih dari 28 tahun.

Hyundai BSD City mulai dibangun pada 18 Juni 2021. Kemudian mulai menjalankan operasional secara soft opening sejak 1 April 2022.

Diler Hyundai BSD City dibangun dengan investasi total senilai Rp 83 milyar. Menempati lokasi yang strategis, di atas luas tanah 2.800 meter persegi dengan luas total bangunan 6.000 meter persegi. Proses pembangunan gedung mengacu kepada standard GDSI (Global Dealer Space Identity) dan sesuai dengan Corporate Identity Hyundai Motors.

 Baca juga: Motor Listrik Yamaha E01 Menyasar Segmen Mid Range

“Untuk mewujudkan konsep showroom yang terintegrasi, PT Hyundai Mobil Indonesia menyiapkan fasilitas 3S yaitu Sales, Service, Spare Part, ditambah Body & Paint, yang diaplikasikan berdasarkan standar global dari Hyundai Motors Indonesia,” ucap Hendrik Wiradjaja, Sales & Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Fasilitas tersebut tersebar di empat lantai, yang terdiri dari:

• Area showroom ada di lantai 1 dan 2. Mempunyai kapasitas minimal 8 (delapan unit display dengan luas area 1.200 meter persegi dan dilengkapi area Dealing Table, Exclusive Dealing Room, Sales & Service Reception, Reception Waiting Area, Meeting Room, Customer Lounge dan Mini Bar sehingga customer dapat dengan nyaman berinteraksi di showroom. Pada area parkir depan, disediakan 2 unit EV Charging Station yang siap digunakan bagi para customer mobil listrik Hyundai.

• Area service General Repair juga terdapat di lantai 1 dan 2. Meliputi total luas area 1.350 meter persegi yang terdiri dari 13 stall service yang terdiri dari 1 stall Quick Service, 4 stall Scissor Lift dan 2 Post Lift dengan ukuran stall service sesuai standar GDSI. Selain itu sarana Service Car juga tersedia dan siap melayani dalam kondisi emergency.

• Area part storage yang terdapat di lantai 1 dan 2, dapat menyimpan hingga 10.000 item Suku Cadang dan Aksesori yang dilengkapi dengan program sistem pencarian stock secara online.

• Area body & paint yang berada di lantai 3 dengan luas area 1.000 meter persegi dilengkapi fasilitas Oven Spray Booth dengan kapasitas rata-rata 10 unit Work in Progress, 100 unit per bulan dengan rata-rata 4 panel per unit atau 400 panel per bulan. Keunggulan lainnya adalah layanan antar jemput perbaikan mobil dengan driver atau towing apabila diperlukan. Fasilitas Body & Paint yang berada di Hyundai BSD City adalah Body & Paint yang ketiga setelah sebelumnya fasilitas ini juga tersedia di Bengkel Body & Paint Simprug dan Pondok Ungu, Bekasi.

Pada bulan ini PT Hyundai Mobil Indonesia juga berkesempatan memberikan Program Khusus untuk customer Hyundai BSD City yaitu:

• Program Kredit Spesial mulai dari DP ringan atau bunga menarik hingga program trade- in kami siapkan untuk setiap pembelian mobil baru Hyundai.

• Promo Service: diskon jasa 10 persen dan diskon spare parts 10 persen untuk unit selain Free Service Berkala.

• Promo Body & Paint.- Free Own Risk dan diskon jasa body repair sampai dengan 35 persen. Syarat dan ketentuan berlaku.

Showroom Hyundai BSD City telah mempekerjakan lebih dari 120 karyawan yang berdomisili di sekitar BSD City dan Tangerang. Kami berharap Hyundai BSD City ini dapat menjadi salah satu cabang yang terus maju dan berkembang sehingga dapat memenuhi kebutuhan Customer.

Ke depannya, PT Hyundai Mobil Indonesia akan terus meluaskan jaringan showroom di beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com