Marquez Akui Kesulitan Menyalip Pebalap Ducati di GP Thailand

Kompas.com - 04/10/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran balap MotoGP Thailand usai digelar akhir pekan lalu. Balapan itu mencatat Miguel Oliveira sebagai juara, yang berhasil menaklukan lintasan basah di Sirkuit Buriram.

Sementara itu pebalap Repsol Honda Marc Marquez menyelesaikan balapan di posisi kelima. Sebelumnya Marquez sempat menempati posisi keempat dan berusaha menyalip Bagnaia yang berada di depannya. Namun, usaha tersebut gagal.

Tak berselang lama, Johann Zarco mendekati Marquez dan sukses melewati rider dengan nomor motor 93 itu di lap terakhir. Alhasil, The Baby Alien harus puas finis di posisi kelima.

Baca juga: Pebalap Gresini Racing Sempat Ketakutan Balapan di MotoGP Thailand

Usai balapan, Marquez pun mengakui bahwa dirinya kalah cepat dari rider Ducati.

“Ini adalah balapan yang solid, sedikit seperti di Motegi. Saya memulai dengan tenang, menemukan ritme saya selangkah demi selangkah dan menghangatkan ban dengan baik. Dari sudut pandang saya, saya harus mengendarai balapan seperti ini sekarang, bahkan jika saya bisa mengambil risiko lebih banyak di lima lap pertama,” ucap Marquez dikutip dari Speedweek, Senin (3/10/2022).

“Tapi itu masalah ketika Anda berada di belakang pebalap Ducati. Untuk menyalip Anda harus jauh, jauh lebih cepat. Karena mereka mengerem sangat keras, menghentikan motor dan, yang paling penting, memiliki akselerasi yang hebat. Saya mengejar Pecco tetapi tidak dapat menemukan tempat untuk menyusulnya,” lanjutnya.

Baca juga: Tidak Bayar Pajak Bisa Kena Tilang, Berikut Aturan dan Sanksinya

Meski begitu, Marquez merasa cukup puas dengan penampilannya di Thailand. Rider berusia 29 tahun itu mengaku sudah melakukan usaha terbaik, terlebih lagi saat ini dirinya masih dalam tahap pemulihan usai operasi lengan kanan keempat kali yang dilakukannya.

“Kita tidak boleh lupa bahwa ini adalah bagian dari proses pemulihan, terutama jika Anda memiliki tiga balapan berturut-turut setelah Anda kembali. Saya membalap dengan baik akhir pekan ini, siku dalam posisi bagus, walaupun hari ini saya tidak membalap dengan sempurna,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.