Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Akui Kesulitan Menyalip Pebalap Ducati di GP Thailand

Kompas.com - 04/10/2022, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran balap MotoGP Thailand usai digelar akhir pekan lalu. Balapan itu mencatat Miguel Oliveira sebagai juara, yang berhasil menaklukan lintasan basah di Sirkuit Buriram.

Sementara itu pebalap Repsol Honda Marc Marquez menyelesaikan balapan di posisi kelima. Sebelumnya Marquez sempat menempati posisi keempat dan berusaha menyalip Bagnaia yang berada di depannya. Namun, usaha tersebut gagal.

Tak berselang lama, Johann Zarco mendekati Marquez dan sukses melewati rider dengan nomor motor 93 itu di lap terakhir. Alhasil, The Baby Alien harus puas finis di posisi kelima.

Baca juga: Pebalap Gresini Racing Sempat Ketakutan Balapan di MotoGP Thailand

Usai balapan, Marquez pun mengakui bahwa dirinya kalah cepat dari rider Ducati.

“Ini adalah balapan yang solid, sedikit seperti di Motegi. Saya memulai dengan tenang, menemukan ritme saya selangkah demi selangkah dan menghangatkan ban dengan baik. Dari sudut pandang saya, saya harus mengendarai balapan seperti ini sekarang, bahkan jika saya bisa mengambil risiko lebih banyak di lima lap pertama,” ucap Marquez dikutip dari Speedweek, Senin (3/10/2022).

“Tapi itu masalah ketika Anda berada di belakang pebalap Ducati. Untuk menyalip Anda harus jauh, jauh lebih cepat. Karena mereka mengerem sangat keras, menghentikan motor dan, yang paling penting, memiliki akselerasi yang hebat. Saya mengejar Pecco tetapi tidak dapat menemukan tempat untuk menyusulnya,” lanjutnya.

Baca juga: Tidak Bayar Pajak Bisa Kena Tilang, Berikut Aturan dan Sanksinya

Meski begitu, Marquez merasa cukup puas dengan penampilannya di Thailand. Rider berusia 29 tahun itu mengaku sudah melakukan usaha terbaik, terlebih lagi saat ini dirinya masih dalam tahap pemulihan usai operasi lengan kanan keempat kali yang dilakukannya.

“Kita tidak boleh lupa bahwa ini adalah bagian dari proses pemulihan, terutama jika Anda memiliki tiga balapan berturut-turut setelah Anda kembali. Saya membalap dengan baik akhir pekan ini, siku dalam posisi bagus, walaupun hari ini saya tidak membalap dengan sempurna,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com