Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/10/2022, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki resmi merilis New Kawasaki ZX-25R. Model tahun 2023 ini sekarang punya tiga varian, yaitu Ninja ZX-25R STD, Ninja ZX-25R ABS SE dan Ninja ZX-25RR.

ZX-25R model baru ini meluncur tak lama setelah pesaingnya yaitu Honda meluncurkan New CBR250RR. Selain bertambah varian, motor sport 250cc berjantung 4-silinder itu juga dibekali fitur baru.

Baca juga: Gelombang Konversi Motor Listrik Terganjal Bengkel Bersertifikasi

New Kawasaki Ninja ZX-25R model 2023.KOMPAS.com/Gilang New Kawasaki Ninja ZX-25R model 2023.

Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengatakan, pihaknya tidak berdiam diri saja untuk berinovasi dan mengembangkan keinginan para pecinta Kawasaki.

"Fitur-fitur yang hadir juga akan membuat para pecinta motor Kawasaki bisa mengeksplor secara maksimal, karena yang diutamakan saat ini adalah kepuasan dan kesenangan dari Kawasaki Lovers atau para riders di seluruh Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (1/10/2022).

Beberapa pembaruan yaitu LED Signal Lamp, suspensi depan serta suspensi belakang yang dapat disesuaikan, dan knalpot dengan desain spesial standard emisi Euro 4 yang mendongkrak tampilan.

Baca juga: Sertifikasi Uji Tipe Pindad Maung Terkendala Izin dari Toyota

New Kawasaki Ninja ZX-25R model 2023.KOMPAS.com/Gilang New Kawasaki Ninja ZX-25R model 2023.

Selain itu perbedaan lain ialah klaster instrumen TFT meter dengan Circuit mode and Rideology The App yang memungkinkan pengendara mengatur beberapa fitur yang terhubung dengan ponsel.

"Tidak kalah menarik, fitur TFT meter dengan Circuit mode and Rideology The App inilah yang pertama kali hadir di jajaran mesin berkapasitas 250 cc," kata Michael.

Ninja ZX-25R STD Metallic punya pilihan warna Spark Black, Ninja ZX-25R ABS SE warna Metallic Matte Graphenesteel Gray/Ebony dan Candy Persimmon Red/Ebony. Sedangkan paling tinggi Ninja ZX-25RR yakni Lime Green/Ebony.

Harga on the road (OTR) Jadetabek

  • New Ninja ZX-25R STD = Rp 105.000.000
  • New Ninja ZX-25R ABS SE = Rp 123.500.000
  • New Ninja ZX-25RR = Rp 129.900.000
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com