Kompas.com - 25/09/2022, 12:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil fenomenal ditorehkan Ai Ogura yang jadi pemenang Moto2 GP Jepang 2022. Posisi kedua diisi Augusto Fernandez dan ketiga ada Alonso Lopez.

Sebagai informasi, ketiga pebalap yang berada di podium memulai balapan dari posisi di luar 10 besar. Ogura start dari posisi ke-13, Fernandez dari posisi ke-11 dan Lopez dari posisi ke-12.

Jalannya balapan, Aron Canet berhasil mempertahankan posisi pertama saat lewati tikungan ke-1. Sedangkan Fermin Aldeguer menempel ketat di belakang Canet. Posisi ketiga kini diisi Somkiat Chantra.

Baca juga: Pebalap Gresini Racing Pakai Strategi Khusus di MotoGP Jepang

 

Jake Dixon punya start yang kurang baik, dari posisi ketiga, turun ke posisi delapan. Aksi memukau dilakukan Ai Ogura yang naik delapan peringkat dari posisi ke-13 kini ada di posisi keempat.

Sayangnya di lap ketiga, Aldeguer malah terjatuh. Hal ini membuat Canet berada di depan dengan jarak cukup jauh dari Chantra, yakni 1,8 detik.

Perebutan posisi ketiga berlangsung seru antara Toni Arbolino dan Ogura. Sedangkan di posisi kelima ada Alonso Lopez yang siap mengganggu perebutan posisi ketiga.

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Aksi Ritual Pawang Hujan Rara Dinanti di MotoGP Jepang

 

Pemimpin klasemen yakni Augusto Fernandez kini ada di posisi ketujuh naik empat posisi dari start ke-11.

Lap keempat, Canet yang memimpin balapan malah terjatuh di tikungan ke-9. Padahal dia memimpin balapan dengan baik, meninggalkan Chantra dengan gap dua detik.

Pada lap kelima, Chantra memimpin balapan, posisi kedua diisi Arbolino dan ketiga ada Lopez. Pebalap tuan rumah yakni Ogura masih berusaha mengambil kembali posisi ketiga dari Arbolino.

Masuk lap ketujuh, Chantra kehilangan posisi pertama dan turun ke posisi tiga. Lopez berhasil pimpin balapan dan Ogura tepat mengisi posisi kedua.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.