Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Polri Siapkan 88 Mobil Listrik dan 94 Motor Listrik untuk Kawal KTT G20 Bali

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang pelaksanaan puncak KTT G20 yang akan digelar di Bali pada 15-16 November 2022, Korlantas Polri melalui Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri menggelar pelatihan kemampuan personel dalam menggunakan kendaraan non fosil (kendaraan listrik) di ISDC, Pusdiklalantas, Serpong, Banten.

Asops Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan, dengan adanya kendaraan listrik dapat menunjukan ke dunia bahwa Indonesia sudah mengikuti dinamika. Di mana kegiatan-kegiatan resmi dilakukan sudah menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

“Ini pelatihan jadi bagian tidak terpisah dari Operasi Pura Agung yang akan kita selenggarakan dalam pengamanan G20 nanti khususnya KTT,” ujar Agung, dikutip dari Youtube NTMC Polri, Selasa (20/9/2022).

Agung melanjutkan, sedikitnya Polri sudah menyiapkan 88 mobil listrik dan 94 motor listrik pada pengamanan pengawalan G20 di Bali. Pihaknya juga turut mengikuti pelatihan mengendarai kendaraan listrik yang sudah disiapkan oleh Dirgakkum.

“Karena kita tahu fitur dan cara kerja kendaraan listrik berbeda dengan mekanik kendaraan fosil (bensin), dan itu perlu latihan. Dan saya terimakasih kepada pak Dirgakkum yang sudah menyiapkan program pelatihannya, yang tentu ini berguna bagi kita semua,” katanya.

Dengan pelatihan ini, Agung berharap pihaknya akan semakin siap dalam pengamanan KTT G20 nanti. Selain itu polri dapat memberi kesan yang baik, di mana kegiatan bisa berjalan dengan lancar, aman, dan berkesan.

“Saya pesankan untuk terus membekali dengan latihan-latihan dan terus merefresh lagi kemampuan yang sudah dimiliki anggota. Sehingga nanti dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan benar-benar kita 100 persen siap dan menjalankan pengamanan dengan baik,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/20/134100215/polri-siapkan-88-mobil-listrik-dan-94-motor-listrik-untuk-kawal-ktt-g20

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke