[POPULER OTOMOTIF] PO Haryanto Mengambil Enam Bus Baru dari Adiputro | Kecelakaan di Tol Pejagan Akibat Asap, Siapa yang Bertanggung Jawab?

Kompas.com - 20/09/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com PO Haryanto punya bus baru yang baru keluar dari Karoseri Adiputro, belum lama ini. Ada enam bus langsung diambil, memakai bodi Jetbus 3+ MHD dengan sasis Mercedes Benz OH 1626.

Jetbus 3+ MHD menjadi model dari Adiputro yang belakangan ini diminati berbagai PO. Bodi ini pun punya keunggulan dari bagasinya yang lega, sehingga bisa memuat lebih banyak barang.

Sementara itu, baru saja terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan sejumlah kendaraan di ruas Tol Pejagan-Pemalang, tepatnya di Km 253 Minggu (18/9/2022).

Kecelakaan beruntun pada jalur A arah Semarang itu disebabkan adanya aktivitas pembakaran lahan oleh warga. Kepulan asap tersebut mengakibatkan minimnya visibilitas dan membuat jarak pandang pengemudi terganggu.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin (19/9/2022):

1. PO Haryanto Mengambil Enam Bus Baru dari Adiputro

Bus AKAP baru PO HaryantoDOK. ADIPUTRO Bus AKAP baru PO Haryanto

Untuk spesifikasi bus milik PO Haryanto ini bisa dibilang cukup simpel. Pada bagian luar, livery yang digunakan pun serupa dengan bus-bus PO asal Kudus yang sudah beredar di jalan raya.

Bisa dilihat ada livery wayang di bagian samping belakang. Selain itu, ada juga gambar menara Kudus yang ada di sisi samping depan, khas PO Haryanto.

 

Baca juga: PO Haryanto Mengambil Enam Bus Baru dari Adiputro

2. Kecelakaan di Tol Pejagan Akibat Asap, Siapa yang Bertanggung Jawab?

Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalan tol ruas Pejagan-Pemalang Kilometer 253, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (18/9/2022). Dalam kejadian yang dipicu oleh jarak pandang terbatas akibat akivitas pembakaran rumput di pinggir jalan itu, 13 kendaraan terlibat. Sekitar 19 orang luka-luka dan satu orang dilaporkan meninggal dunia.DOKUMENTASI SATLANTAS POLRES BREBES/Kompas.id Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalan tol ruas Pejagan-Pemalang Kilometer 253, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (18/9/2022). Dalam kejadian yang dipicu oleh jarak pandang terbatas akibat akivitas pembakaran rumput di pinggir jalan itu, 13 kendaraan terlibat. Sekitar 19 orang luka-luka dan satu orang dilaporkan meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan resmi dari Rivan Purwantono Direktur Utama PT Jasa Raharja, Minggu (18/9/2022), kejadian bermula saat salah satu kendaraan pribadi (SUV) melakukan perlambatan atau rem mendadak, yang mengakibatkan kendaraan di belakangnya kurang antisipasi sehingga menabrak bagian belakang.

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.