Kompas.com - 19/09/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Haryanto punya bus baru yang baru keluar dari Karoseri Adiputro, belum lama ini. Ada enam bus langsung diambil, memakai bodi Jetbus 3+ MHD dengan sasis Mercedes Benz OH 1626.

Jetbus 3+ MHD menjadi model dari Adiputro yang belakangan ini diminati berbagai PO. Bodi ini pun punya keunggulan dari bagasinya yang lega, sehingga bisa memuat lebih banyak barang.

Untuk spesifikasi bus milik PO Haryanto ini bisa dibilang cukup simpel. Pada bagian luar, livery yang digunakan pun serupa dengan bus-bus PO asal Kudus yang sudah beredar di jalan raya.

Baca juga: Mercedes-Benz Mau CKD Sasis Bus Listrik, tapi Terkendala Regulasi

Bus AKAP baru PO HaryantoDOK. ADIPUTRO Bus AKAP baru PO Haryanto

Bisa dilihat ada livery wayang di bagian samping belakang. Selain itu, ada juga gambar menara Kudus yang ada di sisi samping depan, khas PO Haryanto.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, walaupun punya livery yang serupa, kombinasi warna yang dipilih berbeda.

"Yang keluar tiga oranye, dua hijau, dan satu ungu," ucap Yohan kepada Kompas.com, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Stargazer Tekuk Xenia tapi Masih di Bawah Xpander dan Avanza


Sedangkan bagian kabin, bus yang keluar tidak dipasang bangku. Jadi bagian kabinnya polos, hanya ada toilet di bagian belakang kabin sisi kiri. Jadi bangkunya bisa dipasang sendiri di garasi.

"Speknya standar, ada dua TV LED dan audionya standar," kata Yohan.

Sebenarnya ada empat bus lagi milik PO Haryanto yang masih ada di Karoseri Adiputro. Rencananya, keempat bus tadi akan keluar minggu depan, jadi totalnya ada 10 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.