Kompas.com - 19/09/2022, 18:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai dengan targetnya, Enea Bastianini berhasil menang pada MotoGP Aragon 2022 di Spanyol. Pebalap Gresini Racing ini berhasil mempertahankan momentum positifnya.

Bertarung sengit di barisan depan dengan Francesco Bagnaia sejak lepas start, Bastianini berhasil mengambil posisi terdepan di lap akhir dengan mengendarai Ducati Desmosedici GP21.

Selama 23 lap mengitari sirkuit sepanjang 5.078 meter, Bastianini mampu torehkan waktu 41 menit 35,462 detik, unggul tipis di garis finis 0,042 detik dari Bagnaia.

Baca juga: Hasil MotoGP Aragon 2022, Bastianini Kalahkan Bagnaia, Marquez Kecelakaan

Sejak awal, Bastianini memang memiliki strategi untuk melancarkan mode menyerang. Dia pun berhasil menempel terus di belakang Bagnaia.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Aragon 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Aragon 2022

Hasil ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama tim, dan juga rekomendasi ahli dari tim mekanik dalam menentukan strategi balap yang tepat. Kemenangan kali ini menjadi penyemangat bagi Bastianini untuk menghadapi padatnya dua seri lanjutan di Asia, yaitu Jepang dan Thailand.

“Kemenangan luar biasa dan jelas tidak mudah, karena seperti di Misano, Bagnaia tidak melakukan kesalahan. Saya mulai menyerang di saat bersamaan, dan saya sangat dekat, ada kesempatan dan bisa mewujudkannya. Saat ini perlu menjaga momentum di sisa lima seri balapan," ujar Bastianini, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Bastianini Bakal Lancarkan Mode Menyerang di MotoGP Aragon

Bastianini menambahkan, balapan di Sirkuit Motegi pekan mendatang akan lebih menantang. Dia belum pernah balapan di Jepang dengan motor MotoGP. Meski demikian, dia ingin tampil bagus dan mencoba selalu berada di podium.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022. Terkini, Bastianini memenangi MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022) malam WIB.Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022. Terkini, Bastianini memenangi MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Sementara Fabio Di Giannantonio yang finis di posisi ke-19, kembali mendapat nasib kurang beruntung. Setelah mendapat momen merugikan di kualifikasi, dan saat balapan juga terjadi insiden pebalap terjatuh membuat performanya kurang maksimal.

“Adanya tabrakan sesama pebalap saat lap pertama membuat posisi kian terpuruk. Padahal motor sangat kencang, dan sepatutnya bisa mendapatkan posisi yang bagus. Kita akan mencobanya lagi di Jepang," kata pebalap yang akrab dipanggil Diggia ini.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022

Federal Oil™ Brand General Manager, Rommy Averdy mengatakan, Bastianini membalap dengan sangat solid dan meyakinkan untuk mengejar kemenangan di MotoGP Aragon.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.