Kompas.com - 19/09/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Zero Motorcycle baru saja meluncurkan motor listrik baru, Zero DSR/X, yang cocok untuk para pehobi touring dan adventure.

Dilansir dari Cycle World (18/9/2022), secara tampilan motor listrik ini punya kemiripan dengan model SR/S. Namun semuanya telah diperbarui untuk kemampuan on road dan off road.

Di atas kertas, motor listrik ini menggunakan penggerak Z-Force 75-10X dengan tipe mid-drive. Penggerak itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 75 kW atau setara 100 tk pada 3.650 rpm dan torsi maksimal 225 Nm.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP Aragon, Bagnaia Makin Ancam Quartararo

Motor listrik Zero DSR/Xcycleworld.com Motor listrik Zero DSR/X

Dengan baterai sebesar 17,3 kWh, motor listrik ini sanggup melaju hingga 75 mil atau setara 120 Km pada kecepatan 70 mph atau sekitar 112 kpj. Bahkan motor ini juga menawarkan jarak tempuh hingga 290 km untuk penggunaan dalam kota.

Dikombinasikan dengan sabuk yang terbuat dari campuran bahan karbon, motor listrik ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 180 kpj

Sementara itu, pengereman motor listrik ini terbilang unik, karena hanya menggunakan satu buah tuas yang ada di sebelah kanan.

Baca juga: Stargazer Tekuk Xenia tapi Masih di Bawah Xpander dan Avanza

Zero DSR/X dibekali Bosch Motorcycle Stability Control (MSC), teknologi yang membantu saat berkendara melewati berbagai medan.

Dengan menggunakan banyak sensor, tekonologi tersebut membantu menyesuailkan akselarasi dan pengereman motor listrik ini.

Kemudian, Zero DSR/X juga hanya menggunakan satu tuas rem, karena pengeremanya menggunakan sistem eCBS yang terkoneksi melalui Bosch Motorcycle Stability Control (MSC).

Baca juga: Asap Bakaran Lahan Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan

Motor listrik Zero DSR/Xcycleworld.com Motor listrik Zero DSR/X

Adapun bobot total motor ini mencapai 247 Kg. Menariknya, motor listrik buatan Zero Motorcycle ini juga dilengkapi ‘gigi mundur’ seperti pada mobil.

Bagi konsumen yang tertarik, tersedia dua pilihan warna yang ditawarkan pada Zero DSR/X, yakni Sage Green dan Pearl White. Bicara soal harga, motor listrik ini dijual dengan banderol 27.220 Euro atau Rp 408 jutaan, setara dengan Honda HR-V varian termahal yang ada di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.