Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Chery Buka Segmen Baru dengan Menghadirkan Tiggo 8 Pro

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia (CMI) sudah mengumumkan akan segera meluncurkan Tiggo 8 Pro. Sport utlity vehicle (SUV) medium tersebut akan membuka segmen baru.

Beberapa waktu lalu, Chery sudah mengumumkan secara resmi akan kembali berbisnis di Indonesia melalui Chery Motor Indonesia. Ada tiga model yang diperkenalkan dan salah satunya Tiggo 8 Pro.

Irwan Nugraha, Product Manager PT CMI, mengatakan, secara dimensi dan tenaga, Tiggo 8 Pro lebih besar dibandingkan SUV medium lainnya.

"Untuk tenaga, setara dengan tipe SUV diesel yang dulu 400. Bodinya juga di antara SUV diesel dan bensin sekarang," ujar Irwan, kepada wartawan, saat ditemui di BSD, Jumat (16/9/2022).

"Jadi, keunikan itu yang kita akan coba tawarkan ke konsumen. Kalau bicara segmentasinya, kita seperti membuat segmen. Tiggo 8 Pro kan 2.000 cc dengan turbo, belum ada pemainnya di sini," kata Irwan.

Tiggo 8 Pro mengandalkan mesin 2.0 L TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection). Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi Dual Clutch 7-percepatan.

Tenaga maksimum yang dihasilkan mesin tersebut dapat mencapai 250 tk. Sedangkan torsi maksimumnya, mencapai 400 Nm.

"Karena ini segmen yang baru, kita berharap bisa menangkap potensi pasar dari mana-mana. Tapi, tentunya konsumen memiliki pilihan, karena Tiggo 8 Pro ini tiga baris kan," ujarnya.

Terkait harga, Irwan menambahkan, Chery Tiggo 8 Pro akan dibanderol di kisaran Rp 550 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/17/122200015/chery-buka-segmen-baru-dengan-menghadirkan-tiggo-8-pro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke