Kompas.com - 14/09/2022, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi masyarakat yang ingin beralih dari sepeda motor atau alat transportasi umum ke mobil pribadi, bisa memilih mobil bekas. Apalagi secara harga jelas jauh lebih murah dibandingkan membeli yang baru.

Pilihannya pun beragam, salah satu segmen yang bisa dipilih adalah mobil dengan jenis city car. Pasalnya, mobil ini memiliki bentuk yang kompak sehingga bisa menunjang mobilitas penggunaanya, terutama untuk masyarakat urban di kota besar.

Baca juga: Mau Ada Toyota GR Yaris yang Lebih Bertenaga

Selain itu, keuntungan menggunakan mobil jenis city car, yakni lebih mudah pada saat parkir dan mencari ruang untuk parkir. Dengan beberapa keunggulan, city car juga termasuk mobil yang irit bahan bakar.

Meski begitu, ada juga kelemahan yang sering ditemui, yakni tidak mampu menembus medan-medan yang terlalu sulit, seperti tanjakan curam, dan melewati jalan yang rusak, dikarenakan jenis mobil ini cukup pendek.

Honda Brio RS di IIMS 2016Setyo Adi Nugroho/Otomania Honda Brio RS di IIMS 2016

Baca juga: Harga Baterai Mahal Jadi Kendala Mobil Listrik Berkembang di Indonesia

Berikut adalah beberapa pilihan city car yang dikumpulkan oleh redaksi Kompas.com dari berbagai situs jual beli mobil bekas daring, Rabu (14/9/2022):

-Honda Brio RS 2017 Rp 120 jutaan - Rp 145 jutaan
-Daihatsu Sirion 2014 Rp 85 jutaan - Rp 100 jutaan
-Suzuki Ignis 2017 Rp 115 jutaan - Rp 130 jutaan
-Mitsubishi Mirage 2015 Rp 80 jutaan - Rp 95 jutaan
-Nissan March 2015 Rp 85 jutaan - Rp 125 jutaan
-Suzuki Karimun Wagon 2015 Rp 60 jutaan - Rp 90 jutaan

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.