Kompas.com - 13/09/2022, 18:12 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar sport utility vehicle (SUV) ladder frame semakin ramai dengan kehadiran Isuzu MU-X pada awal tahun lalu.

Saat ini setidaknya terdapat tiga merek di pasar otomotif Tanah Air yang mengisi segmen SUV ladder frame, yakni Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Isuzu MU-X.

Dengan segala kecanggihan fitur dan desain yang lebih segar dan modern, harga SUV ini sudah menyentuh angka Rp 500 jutaan ke atas.

Bagi Anda yang memiliki dana terbatas tak perlu berkecil hati, pasalnya SUV ladder frame ini bisa didapatkan lebih terjangkau jika Anda mencarinya di pasar mobil bekas.

Walaupun bekas, kondisinya harus tetap bagus. Oleh karena itu, kami sarankan Anda mencari unit yang tidak terlalu tua.

Baca juga: Harga MPV Mewah Bekas Mulai Rp 200 Jutaan

Berdasarkan pantauan redaksi dari situs jual beli mobil bekas pada Selasa (13/9/2022), harga bekas Toyota Fortuner untuk lansiran tahun 2010 dibanderol mulai Rp 185 jutaan sampai 200 jutaan. Sementara jika Anda menginginkan tahun yang lebih muda, bisa memilih Fortuner tahun 2015 dengan kisaran harga Rp 295 jutaan sampai Rp 315 jutaan.

Mitsubishi Pajero Sport temani perjalanan tim ekspedisi Jejak Pendaki SemeruKompas.com/Setyo Adi Mitsubishi Pajero Sport temani perjalanan tim ekspedisi Jejak Pendaki Semeru

Adapun untuk Pajero Sport, banderol harga bekas yang ditawarkan juga cukup terjangkau, lansiran tahun 2010 dihargai mulai Rp 160 jutaan hingga Rp 200 jutaan. Sedangkan untuk lansiran tahun 2015 dibanderol mulai Rp 260 jutaan sampai Rp 320 jutaan.

Pilihan SUV ladder frame lainnya adalah produk keluaran Isuzu yakni MU-X. Untuk lansiran tahun 2014 dibanderol Rp 265 jutaan sampai Rp 285 jutaan. Sedangkan untuk tahun yang lebih muda yakni 2016 dibanderol mulai Rp 270 jutaan sampai Rp 295 jutaan.

Selain ketiga model tersebut, pilihan SUV ladder frame masih ada Ford Everest generasi kedua versi terakhir. Menariknya mobil ini sudah bisa didapat dengan harga di bawah Rp 200 juta. Seperti contoh untuk tahun 2010 berada di rentang harga Rp 155 jutaan sampai Rp 170 jutaan.

Sosok baru Everest terlihat lebih kekar.KompasOtomotif/Azwar Ferdian Sosok baru Everest terlihat lebih kekar.

Namun perlu dicatat bahwa harga bekas tersebut tidak bisa menjadi patokan. Jika ada perbedaan harga meski tipe dan tahun produksinya sama, bisa jadi karena kondisi fisik unit yang berbeda baik dari sisi mesin, bodi, kelistrikan, hingga kaki-kaki.

Baca juga: Honda Siapkan Infrastruktur Battery Sharing Motor Listrik

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.