Kompas.com - 13/09/2022, 09:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski banyak pilihan mobil baru yang beredar saat ini, tapi dari segi harga tentunya makin kompetitif seiring dengan perkembangan teknologi yang ada.

Model-model yang dulunya dianggap murah, terus berkembang dan naik kelas. Kondisi itu otomatis membuat banderolnya ikut terkerek.

Contoh seperti mobil sejuta umat, Avanza dan Xenia, yang bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Melihat harganya saat ini sudah cukup tinggi.

Baca juga: Apa Saja Pilihan SUV Murah di Bawah Rp 250 Juta?

Meski memiliki banyak varian, tapi harga dari keduanya sudah di atas Rp 200 juta. Demikian juga untuk segmen rivalnya, yakni low sport utility vehicle (LSUV).

Daihatsu New Sigra mendapat ubahan pada eksterior dan interiornyaKompas.com/Donny Daihatsu New Sigra mendapat ubahan pada eksterior dan interiornya

Namun jangan khawatir, bagi yang memiliki modal di bawah Rp 200 juta, masih ada beberapa pilihan mobil baru yang bisa dilirik.

Menariknya, ternyata soal pilihan tak sekadar low cost green car alias LCGC saja, tapi dari segmen lain seperti LMPV dan city car masih ada yang dipasarkan di bawah Rp 200 juta dan bisa jadi pertimbangan.

Apa saja pilihan mobil baru di bawah Rp 200 juta, berikut daftarnya berdasarkan harga OTR Jakarta September 2022 ;

Baca juga: Makin Mahal, Ini Pilihan MPV Murah di Bawah Rp 250 Juta

Wuling Confero SDok/KOMPAS OTOMOTIF Wuling Confero S

City Car

Suzuki S-Presso MT Rp 155.000.000
Suzuki S-Presso AGS Rp 164.000.000

LMPV

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.