Berselimut Kamuflase, Calon SUV Baru Honda Goda Warga Jawa Tengah

Kompas.com - 08/09/2022, 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai menyambangi Jawa Barat, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung membawa calon SUV barunya ke wilayah Jawa Tengah. Mobil hasil pengembangan SUV RS Concept ini dikabarkan bakal segera meluncur sesaat lagi.

Masih sama seperti di GIIAS 2022 lalu, calon SUV barunya ini juga tampil dengan balutan kamuflase di seluruh bodi dan dipamerkan menggunakan display box.

Bagi yang penasaran, pengunjung bisa memindai QR Code yang terdapat di samping display box yang mengarahkan ke sebuah situs berisi informasi lebih lanjut mengenai model ini. Dari gambar, informasi produk, bahkan jadwal peluncurannya.

Baca juga: Ini Sanksi jika Telat Melakukan Perpanjangan SIM

Mobil yang sebelumnya diisukan jadi jelmaan Brio versi tinggi ini bakal mengusung logo RS. Tampilan eksteriornya dibuat sporty dengan garis-garis tegas khas SUV, lengkap bersama gril besar serta lampu depan dan belakan yang atraktif.

Calon SUV RS Honda di Jawa TengahHPM Calon SUV RS Honda di Jawa Tengah

Sementara kaki-kaki akan diisi dengan roda berdimensi besar. Dengan dimensi bodi yang compact, Honda mengklaim calon SUV ini bakal lebih fleksibel untuk dikendarai di area urban maupun suburban.

"Model yang akan menjadi produk terbaru Honda ini telah mendapat sambutan antusias dari konsumen yang melihat langsung di ajang GIIAS 2022 di ICE, BSD lalu. Setelah itu model ini kami bawa ke berbagai wilayah di Pulau Jawa agar masyarakat di berbagai kota dapat melihat langsung mobil ini," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, dalam keterangan resminya, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Impresi Geber Hyundai Stargazer Malang-Solo

Dijadwalkan mobil ini bakal sampai di diler Honda Tegal Raya setelah sebelumnya berkeliling di beberapa jalan protokol. Setelah itu akan berlanjut ke Pemalang, Pekalongan, Semarang, Kudus, dan berlanjut ke diler Honda Pati Jaya.

Calon SUV RS Honda di Jawa TengahHPM Calon SUV RS Honda di Jawa Tengah

Sebelumnya, Billy sudah memberikan bocoran bila produk barunya ini bakal meluncur sebelum akhir 2022 dan bakal menjadi produk baru pada jajaran keluarga RS di Tanah Air.

"Belum sampai kesitu, tunggu saja diharapkan sebelum akhir tahun (meluncur)," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.