Kompas.com - 23/08/2022, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Diramaikan 50 peserta, loyalis pengguna Toyota Veloz yang tergabung dalam Velozity Bekasi Chapter (Velbec), sukses menggelar touring dan Kopdar Kemerdekaan di Rumah Sejarah Djiauw Kie Siong, Rengasdengklok, Karawang, Minggu (21/8/2022).

Agenda ini sekaligus menjadi upaya Velbec dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Rangkaian acara berlangsung tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada Kopdar kali ini, peserta dapat memahami dan mengetahui Kejadian sebenarnya terkait peristiwa Rengasdengklok yang bertempat di rumah pribadi milik Djiauw Kie Siong.

Baca juga: Hari Jadi ke-17, Jadi Wadah Silaturahmi Anggota CCI

Lokasi ini menjadi persinggahan Presiden Soekarno dan Mohammad Hatta ketika diboyong oleh para pemuda yang waktu itu ingin segera Bangsa Indonesia mendeklarasikan kemerdekaan.

Velozity Bekasi Chapter (Velbec)Velbec Velozity Bekasi Chapter (Velbec)

"Veloz Community (Velozity) adalah Komunitas Family Car, jadi dengan adanya agenda ini semoga member dan keluarga bisa paham dengan artinya Sejarah Peristiwa Rumah Djiauw Kie Siong Rengasdengklok di Karawang. Agar kelak juga generasi ke depan tidak melupakan dengan sejarah nenek moyang kita terdahulu," kata Sumantri, Ketua Velbec, dalam keterangan resminya, Selasa (23/8/2022).

Yanto, Pengurus sekaligus Cucu dari Pemilik Rumah Sejarah Djiauw Kie Siong, mengucapkan rasa terima kasih kepada para loyalis Toyota Veloz yang sudah berkunjung ke Rumah Sejarah Rengasdengklok.

"Semoga generasi ke depan selalu menghargai dan tidak melupakan jasa-jasa Pahlawan Kemerdekaan kita dalam berjuang mempertahankan kemerdekaan bangsa ini," katanya.

Acara dilanjutkan dengan melakukan sesi foto bersama seluruh keluara Velozity Bekasi Chapter bersama pengurus Rumah Sejarah Djiauw Kie Siong. Diharapkan dengan agenda touring kali, jalinan kerja sama bisa terus terjaga lebih baik.

Baca juga: Pentingnya Gabung Komunitas untuk Pemilik Motuba Pemula

Velozity Bekasi Chapter (Velbec)Velbec Velozity Bekasi Chapter (Velbec)

Velozity berdisi sejak 3 Maret 2012. Sampai saat ini anggotanya telah mencapai 2.200 yang tersebar di seluruh Nusantara, dan telah memiliki 25 chapter di beberapa daerah.

Bagi para pengguna Toyota Veloz yang ingin bergabung, dan ingin mengetahui lebih jauh mengenai Velozity, bisa mengunjungi situs resmi di www.velozcommunity.com. Selain itu juga bisa melihat dari beberapa akun media sosialnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.