Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Martin Jadi Kandidat Kuat Pengganti Jack Miller di Ducati

Kompas.com - 04/07/2022, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perebutan kursi di Ducati Lenovo antara Enea Bastianini dengan Jorge Martin untuk menggantikan Jack Miller berlangsung cukup sengit, mulai awal hingga pertengahan musim ini.

Pada beberapa seri awal MotoGP 2022, performa Bastianini tampak sangat menjanjikan. Dia juga sempat memimpin klasemen dan berhasil meraih tiga kemenangan.

Baca juga: Ducati Ungkap Spesifikasi Motor Listrik V21L Buat MotoE

Sedangkan Martin, awalnya tampak kesulitan dan sudah empat kali gagal finis. Pebalap Prima Pramac Racing ini baru dua kali merasakan podium dengan finis di urutan kedua.

Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB. Jorge Martin sukses merebut pole position MotoGP Amerika 2022 seusai menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi.AFP/ MIRCO LAZZARI GP Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB. Jorge Martin sukses merebut pole position MotoGP Amerika 2022 seusai menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi.

Pada empat seri belakangan ini, Martin selalu finis di depan Bastianini. Maka itu, Ducati benar-benar mempertimbangkan semuanya.

Meski demikian, Martin digadang-gadang punya peluang yang lebih besar untuk masuk ke tim pabrikan. Sementara Bastianini, akan menggantikan Martin dan menjadi rekan setim Johann Zarco.

Baca juga: Bos Ducati yakin Pecco Bagnaia Masih Bisa Juara Dunia

"Jorge menghadapi musim ini dengan motor baru, dia harus mengetes banyak komponen dan menderita cedera karena terjatuh. Kami harus memberinya kesempatan untuk mendemonstrasikan potensinya," ujar Manajer Tim Ducati Lenovo Paolo Ciabatti, dikutip dari Motosan.es, Minggu (3/7/2022).

Pebalap Jorge Martin Pramac Racing saat konferensi pers di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Fabio Quartararo finis di posisi pertama dengan catatan 1 menit 31,067 detik.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Jorge Martin Pramac Racing saat konferensi pers di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Fabio Quartararo finis di posisi pertama dengan catatan 1 menit 31,067 detik.

Ciabatti menambahkan, Ducati juga sudah memberikan kesempatan pada Bastianini sejak awal musim dengan memberikan motor GP21, yang sudah terbukti kompetitif pada musim sebelumnya.

Secara peringkat di klasemen sementara MotoGP 2022, Bastianini masih unggul dengan berada di peringkat kelima dan memiliki 105 poin. Sedangkan Martini, masih berada di peringkat ke-11 dengan total 70 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com