Kompas.com - 21/08/2022, 15:42 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Meski sudah resmi dikenalkan dalam ajangGaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, namun Toyota Hilux GR Sport belum dipasarkan.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, hal tersebut karena mobil double cabin itu masih dalam uji tipe dan perhitungan harga.

"Kita belum jual karena belum ada harganya. Kita sedang persiapan, sekarang ini diuji tipe. Mungkin 1-2 bulan ke depan selesai," kata dia kepada wartawan di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Alasan Lexus Belum Pasarkan RX Hybrid di Indonesia

Hilux GR SportKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hilux GR Sport

"Tetapi sampai Jumat (19/8/2022) kemarin, animo masyarakat begitu baik," tambahnya.

Pengujian tipe Hilux GR Sport diakui sedikit lebih lama karena perseroan merencanakan bahwa mobil bisa digunakan di seluruh ruas jalan dan menjadi kendaraan harian, bukan lagi komersil.

Anton menatakan, perubahan segmentasi ini sesuai dengan permintaan konsumen, di mana banyak yang berharap Hilux memiliki performa dan tampilan yang lebih privat dari sebelumnya.

"Memang sasaran kita seperti itu, karena kan tahunya Hilux untuk kebutuhan komersil ya. Tapi sekarang banyak peminanya dari Jakarta, untuk kebutuhan ritel (pribadi)," ucap dia.

Baca juga: Toyota Agya 1.0 Hilang dari Situs Resmi, Sinyal Stop Produksi?

Melihat spesifikasi Hilux Revo GR Sport yang ada di Thailand, mesin 1GD 2.800 cc mobil tersebut memiliki tenaga 201,2 tk dan torsi 500 Nm.

Performa mobil ini memang sengaja disiapkan lebih bertenaga dibandingkan model sebelumnya.

“Kali ini kita kasih lebih maksimal. Jadi dari suspensi ada spesial tunning, mesin pakai 2.800 cc,” tutur Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.