Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Hilux GR Sport Bakal Dijual Resmi Dalam Waktu Dekat

TANGERANG, KOMPAS.com - Meski sudah resmi dikenalkan dalam ajangGaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, namun Toyota Hilux GR Sport belum dipasarkan.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, hal tersebut karena mobil double cabin itu masih dalam uji tipe dan perhitungan harga.

"Kita belum jual karena belum ada harganya. Kita sedang persiapan, sekarang ini diuji tipe. Mungkin 1-2 bulan ke depan selesai," kata dia kepada wartawan di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (20/8/2022).

"Tetapi sampai Jumat (19/8/2022) kemarin, animo masyarakat begitu baik," tambahnya.

Pengujian tipe Hilux GR Sport diakui sedikit lebih lama karena perseroan merencanakan bahwa mobil bisa digunakan di seluruh ruas jalan dan menjadi kendaraan harian, bukan lagi komersil.

Anton menatakan, perubahan segmentasi ini sesuai dengan permintaan konsumen, di mana banyak yang berharap Hilux memiliki performa dan tampilan yang lebih privat dari sebelumnya.

"Memang sasaran kita seperti itu, karena kan tahunya Hilux untuk kebutuhan komersil ya. Tapi sekarang banyak peminanya dari Jakarta, untuk kebutuhan ritel (pribadi)," ucap dia.

Melihat spesifikasi Hilux Revo GR Sport yang ada di Thailand, mesin 1GD 2.800 cc mobil tersebut memiliki tenaga 201,2 tk dan torsi 500 Nm.

Performa mobil ini memang sengaja disiapkan lebih bertenaga dibandingkan model sebelumnya.

“Kali ini kita kasih lebih maksimal. Jadi dari suspensi ada spesial tunning, mesin pakai 2.800 cc,” tutur Anton.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/21/154200915/toyota-hilux-gr-sport-bakal-dijual-resmi-dalam-waktu-dekat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke