Kompas.com - 20/08/2022, 16:42 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Jelang penutupan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, justru muncul sepeda motor listrik baru. Motor tersebut ialah Zeeho AE8 dan berada di booth CFMoto.

Zeeho AE8 muncul pada hari Sabtu (20/8/2022) di GIIAS 2022 atau satu hari sebelum penutupan. Adapun motor listrik bergaya unik ini pertama kali diperkenalkan di Jakarta Fair 2022, Juni lalu.

Zeeho AE8 dan berada di booth CFMoto di GIIAS 2022KOMPAS.com/Gilang Zeeho AE8 dan berada di booth CFMoto di GIIAS 2022

Wiraniaga CFMoto mengatakan motor tersebut belum dijual untuk umum. Dia memastikan motor ini berada di bawah CFMoto dan kemungkinan baru dijual tahun depan, dengan kisaran harga Rp 50 jutaan.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Daihatsu Rocky Hybrid

Jika dilihat desainnya sangat futuristik. Fasia depannya modern dengan bentuk lampu depan yang agresif, kemudian bentuk tebeng juga tidak biasa. Terkesan besar tapi masuk secara keseluruhan.

Zeeho AE8 dan berada di booth CFMoto di GIIAS 2022.KOMPAS.com/Gilang Zeeho AE8 dan berada di booth CFMoto di GIIAS 2022.

Bentuk eksotis itu terus menjalar ke bagian tengah motor, namun yang menarik ialah bodi belakang. Bagian buritan tengah "coak" dan sebagai gantinya ialah bodi belakang samping yang membesar.

Dimensi Zeeho AE08 cukup besar ala skutik maxi. Panjang 1.900 mm, lebar 735 mm, dan tinggi 1.090 mm. Jarak sumbu roda 1.380 mm, berat 120 kg.

Baca juga: Tanggapan Toyota Soal Kehadiran Mobil Listrik Murah

Fitur motor ini tidak memakai anak kunci atau remote, tapi pakai model kartu tinggal tempel pakai kartu atau NFC dan dibekali bluetooth.

Zeeho AE8 dan berada di booth CFMoto di GIIAS 2022KOMPAS.com/Gilang Zeeho AE8 dan berada di booth CFMoto di GIIAS 2022

Rem depan pakai Brembo dan rem belakang Hangte. Pengereman sudah ABS disokong merek Bosch. Motor listrik mampu menghasilkan tenaga puncak 12,5 kW dan torsi 218 Nm.

Zeeho AE8 memiliki baterai lithium 4 kWh yang menyediakan jarak tempuh hingga 190 Km saat terisi penuh. Baterainya dapat diisi hingga 80 persen dalam 30 menit dan tahan dalam suhu -20 c hingga 55 c.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.