Kembali ke KTM, Pol Espargaro Disebut Berjasa Besar

Kompas.com - 04/07/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Posisi Pol Espargaro di Repsol Honda sudah pasti akan digantikan. Pebalap asal Spanyol tersebut dinilai gagal menaklukkan RC213V.

Pol dikabarkan akan kembali ke kubu KTM. Tapi, kali ini bukan ke tim pabrikan, melainkan tim satelit, yakni Tech3.

Baca juga: Alasan Mengapa Honda Harus Pilih Joan Mir Untuk Geser Pol Espargaro

Namun, yang menarik juga adalah Tech3 tidak menggunakan bendera KTM, melainkan Gasgas, yang masih satu grup dengan Beirer Mobility AG.

Pol EspargaroTwitter/@polespargaro Pol Espargaro

Sebelum beralih ke Repsol Honda untuk musim 2021, Pol lebih dulu menjadi pebalap KTM selama empat musim sejak 2017. Bersama KTM, Pol sudah meraih enam podium dengan finis di posisi ketiga.

Meski belum berhasil memberikan kemenangan, tapi pengembangan RC16 banyak dilakukan oleh Pol. Maka itu, adik dari Aleix Espargaro ini disebut berjasa besar bagi KTM.

Baca juga: Pilihan Pol Espargaro jika Terlempar dari Repsol Honda

Direktur Motorsport KTM Pit Beirer mengatakan, Pol punya pengaruh yang sangat kuat pada proyek MotoGP KTM sejak 2017 hingga 2020. Dengan bantuan Pol, menurut Beirer, KTM bisa berada di posisi sekarang.

Pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, bersiap jelang mengikuti sesi FP3 MotoGP Styria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada 22 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, bersiap jelang mengikuti sesi FP3 MotoGP Styria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada 22 Agustus 2020.

"Pol masih ada bisnis yang harus diselesaikan dengan KTM. Sebab, ketika motor menjadi sanggup untuk meraih kemenangan, dia meninggalkan kami untuk pabrikan lain, di mana dia mengejar impian kecilnya. Sementara itu, bisa disadari semuanya tidak berjalan dengan mudah di sana dibandingkan bersama kami," ujar Beirer, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (3/7/2022).

Pengumuman Pol pindah ke Gasgas kabarnya akan dilakukan saat MotoGP Austria. Kemungkinan besar, Pol akan menjadi rekan setim Remy Gardner.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.