Marc Marquez Hadir di Red Bull Ring, Ikut Balapan?

Kompas.com - 19/08/2022, 09:12 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.comMarc Marquez yang diketahui sedang menjalani pemulihan karena cidera lengannya, terlihat kembali ke paddock di Sirkuit Red Bull Ring untuk gelaran MotoGP Austria 2022 akhir pekan ini.

Meski begitu, kehadiran Marquez kali ini bukan untuk balapan. Tapi sebagai penasihat untuk tim Repsol Honda.

“Saya di sini bukan untuk melihat motor di trek, tetapi untuk berbicara dengan Honda. Bukan saya yang memutuskan, tapi saya ingin terlibat. Kerja tim membuat perbedaan dan itu penting di saat yang sulit,” ujar Marquez, dikutip dari Marca (18/8/2022).

Baca juga: Diskon Mobil Listrik di GIIAS 2022, Sampai Rp 20 Juta

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGP™ (@motogp)

Menurutnya, HRC tengah mengalami masa sulit dengan seluruh pebalapnya. Hal inilah yang membuat performa Repsol Honda tidak berada pada puncaknya.

“Saya sudah memiliki pengalaman tahun 2020, ketika saya terlalu terputus; sekarang saya mencoba untuk tetap berhubungan dengan Santi (Hernández), Bradl dan saudara saya,” ucap Marquez.

Marquez juga mengatakan, RCV213V 2022 menjadi masalah terbesar bagi beberapa pebalap. Oleh sebab itu, tim perlu kompak dan memiliki motivasi lebih untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Tujuannya adalah membuat motor terbaik di grid dan itu juga tujuan Honda. Tujuannya adalah memenangkan gelar dan begitulah yang akan terjadi musim depan,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.