Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Terkini Marc Marquez, Tunggu Pemeriksaan Akhir Bulan

Kompas.com - 10/08/2022, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi Marc Marquez semakin membaik. Usai melakukan operasi lengan keempat pada awal Juni 2022, pebalap asal Spanyol itu akan kembali menjalaani pemeriksaan medis.

Pemeriksaan medis lanjutan ini akan dilakukan pada akhir Agustus 2022. Jika kondisinya baik dan sesuai dengan rencana, maka bisa ditentukan kapan pebalap Repsol Honda bisa kembali ke lintasan.

Baca juga: Cek Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022).

“Selangkah demi selangkah saya merasa lebih baik, dan tulangnya sembuh dengan cara yang baik, yang merupakan berita terbaik dari semuanya,” kata Marquez mengutip Crash.net, Rabu (10/8/2022).

“Saya masih dalam mode rehabilitasi. Saya bekerja sangat keras di sisi cardio untuk mencoba dan siap," ungkap dia.

“Akhir Agustus, saya menjalani pemeriksaan medis lagi, dari sana kami dapat membuat langkah lain dengan rehabilitasi dan benar-benar mulai membangun otot. Beberapa hari lebih baik daripada yang lain, tetapi ini semua adalah bagian dari perjalanan," kata dia.

Baca juga: Apa Sebenarnya Manfaat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Setiap Tahun?

Pebalap Repsol Honda Marc Marqeuz ketika mengikuti sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (22/4/2022). AFP/GABRIEL BOUYS Pebalap Repsol Honda Marc Marqeuz ketika mengikuti sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (22/4/2022).

Marc semangat dengan hasilnya dan tidak sabar menunggu kapan dia boleh kembali ke lintasan. Meski demikian dia tidak mau gegabah.

“Saya optimis, tetapi saya tidak ingin mengatakan terlalu banyak tentang pengaturan waktu sampai kami memiliki pemeriksaan ini. Ini bukan waktunya untuk terlalu memaksakan. Saya telah menunggu lama untuk perasaan seperti ini," kata dia.

Marc fokus untuk penyembuhan dan tidak terlalu menghiraukan balapan. Marc mengatakan berupaya untuk tetap berhubungan dengan timnya dan pebalap penguji HRC Stefan Bradl.

Baca juga: Cek Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

“Perjuangan ini bukan dua hari atau dua bulan saya berjuang, ini dua tahun. Saya memenangkan beberapa balapan tahun lalu seperti ini, tetapi saya banyak berjuang," kata dia.

“Di Jerez saya menyadari sesuatu harus berubah. Itu sulit dan sulit sekarang secara mental dan bukan karena saya tidak balapan, tetapi karena Anda selalu memiliki keraguan tentang lengan ini," ungkapnya.

“Saya tidak bisa melakukan operasi lagi. Saya yakin yang ini akan bagus, tetapi pikiran-pikiran ini selalu ada di benak Anda,” kata Marc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com