Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beragam Pilihan Ban Mobil di GIIAS 2022

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) memamerkan sejumlah ban andalannya di boothnya selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ICE BSD, Tangerang.

Termasuk di antara jajaran ban yang dipamerkan, ada prototipe Lunar Rover Tire yang menjadi bagian dari misi eksplorasi luar angkasa internasional bersama Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA).

Ban tersebut dibuat mengikuti misi, diformulasikan khusus menahan kondisi keras di Bulan yang dipenuhi campuran debu halus, bermuatan listrik, dan batuan keras serta puing-puing lainnya.

"Lunar Rover Tire merupakan bukti pencapaian Bridgestone dalam teknologi ban untuk mengembangkan solusi ban canggih. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dapat menghadirkan prototype Lunar Rover Tire di GIIAS 2022," ucap Head of Consumer & Commercial Business PT Bridgestone Tire Indonesia Keisuke Nakakoji, Rabu (17/8/2022).

Tapak ban tersebut dibuat dengan menggunakan logam elastis seperti wol baja, dibentuk menjadi tali ban. Pola ini diklaim dapat membantu ban membawa beban tanpa menembus pasir terlalu dalam.

Digunakan dengan ban ini, kendaraan yang memakainya adalah Lunar Cruiser. Kendaraan ini direncanakan membawa 4 orang astronot JAXA untuk melintasi permukaan Bulan sejauh 6.000  mil.

Selain ban prototipe Lunar Rover Tire, ada sejumlah ban untuk kendaraan tipe Sport Utility Vehicle (SUV), baik medium SUV hingga SUV premium; yaitu Dueler Series yang terdiri dari Dueler M/T 674, Dueler A/T 697, Dueler H/T 684, dan Alenza 001.

Kemudian ada ban yang dirancang untuk berkendara dengan tingkat kebisingan rendah, yaitu Turanza T005A. Hadir juga Potenza S007A, yang dirancang untuk kelas sport performa tinggi

Hadir juga Techno Sports untuk pengguna mobil dengan mobil sporty. Di jajaran ban eco-friendly, ada Ecopia EP150, ban dengan low rolling resistance coefficient (RRC), sehingga diklaim mampu menghemat bahan bakar dan mengurangi gas buang CO2.

"Sesuai misi Bridgestone “Serving Society with Superior Quality, kami harap ajang GIIAS 2022 ini menjadi salah satu langkah kami untuk terus mendekatkan produk-produk premium kami dengan masyarakat dan pelanggan di Indonesia," ucap Nakakoji.

Sebagai informasi, booth Bridgestone ada di hall 2 booth PF2b, ICE BSD, selama masa pameran berlangsung hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/17/163938415/beragam-pilihan-ban-mobil-di-giias-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke