Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Chery Tiggo 8 Pro, Siap Jadi Pilihan Baru SUV Keluarga di Indonesia

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain Tiggo 7 Pro, PT Chery Sales Indonesia (CSI) turut mengenalkan Tiggo 8 Pro dalam ajang GIIAS 2022, yang juga siap diluncurkan dalam waktu dekat pada tahun ini.

Meski sama-sama bergenre SUV, namun Tiggo 8 Pro berada satu tingkat dari 7 Pro, baik dari sisi teknologi, kemewahan, serta urusan performa. Karena itu, statusnya diklaim lebih premium.

Datang dengan slogan Enjoy Your First Class, Tiggo 8 Pro didapuk menjadi pilihan SUV bagi yang menyukai fungsi dan gaya serta berorientasi pada kenyamanan sebagai kendaraan keluarga.

Tao Yong, President Director PT CSI mengatakan, Chery merupakan perusahaan otomotif yang berfokus mengembangkan produk premium, termasuk Tiggo 8 Pro.

Pengembangan tersebut didasarkan melalui tahap-tahap riset yang mendalam, sehingga kemewahan yang disampaikan melalui berbagai fitur dan desain, fungsional, dan dapat memenuhi kebutuhan, baik kaum eksekutif maupun keluarga.

"Selain itu pengembangan Tiggo 8 Pro sebagai salah satu produk premium Chery juga menjadi pembuktian dari pengalaman Chery International Co. Ltd. yang telah memproduksi kendaraan premium, seperti Jaguar, Land Rover, dan Exceed," ujar Tao, di GIIAS 2022, Rabu (17/8/2022).

Tiggo 8 Pro dibekali mesin turbo berkubikasi 2.000 cc TGDI generasi ketiga. Dapur pacunya diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 250 tk dengan torsi badak mencapai 400 Nm yang tersalurkan dari transmisi matik 7 percepatan kopling ganda.

Aplikasi turbocharger diklaim memiliki efisiensi tinggi guna memberikan dorongan asupan yang efektif, dengan efisiensi termal 37,1 persen dan yang terbaik di kelasnya.

Namun saat ditanya soal keiritan bahan bakar, Fajrul Ilhami, Deputy Product Director PT CSI mengatakan, pihaknya belum melakukan pengujian internal di Indonesia.

"Untuk konsumsi bahan bakar, kita belum menguji internal di sini (Indonesia), tapi ke depannya pasti akan kami lakukan," kata Fajrul.

Namun demikian, Fajrul mengatakan dengan mesin 2.000 cc, Tiggo 8 Pro juga dibekali  beberapa teknologi unggulan, seperti Miller Cycle, sistem pembakaran cerdas generasi kedua, sistem injeksi langsung 350-bar dan poros keseimbangan ganda yang diklaim memberikan emisi rendah.

Dari segi fitur, Tiggo 8 Pro akan mengusung 12 fungsi ADAS seperti start-stop otomatis, Adaptive Cruise Control (ACC), Autonomous Emergency Braking (AEB), dan Forward Collision Warning (FCW).

Untuk desain, Tiggo 8 Pro mengusung konsep desain global Chery 3.0 Aesthetic Content and Form yang mengadaptasi gaya high-end. Kombinasi gril matriks berlian geometris, serta desain lampu depan LED yang memukau diklaim memberikan kesan mewah.

Masuk ke interior, terdapat perpaduan warna cokelat hitam serta bahan material premium yang menambah kesan mewah. Tiggo 8 Pro dilengkapi dengan suara surround 8-speaker keluarna Sony, Ambient light multi-warna dalam kabin, dan skylight panoramic sunroof berukuran besar.

Chery memastikan pelucuran Tiggo 8 Pro pada tahun ini dengan kisaran harga yang kompetitif. Harry Kamora, Vice President PT CSI menjelaskan, harga untuk Tiggo 8 Pro akan berkisar Rp 500 jutaan sampai Rp 550 jutaan.

"Akan ada dua varian untuk Tiggo 8 Pro, hargnya Rp 500 sampai Rp 550 jutaan. Bila dibandingkan dengan Tiggo 7 Pro, selisihnya akan Rp 100 jutaan, tapi ini memang lebih mewah," ucap Harry.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/17/154100815/chery-tiggo-8-pro-siap-jadi-pilihan-baru-suv-keluarga-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke