Kompas.com - 16/08/2022, 09:12 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com – Perkembangan Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia semakin ramai dengan kemunculan produk-produk baru.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bahkan sudah berencana untuk meluncurkan tujuh produk baru di segmen SUV sampai tahun 2025.

"Salah satu grand market di Indonesia adalah SUV sampai 2025, dan kita berencana menelurkan 5 atau 7 produk dengan nuansa SUV,” ujar Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS di ICE BSD City (15/8/2022).

Baca juga: Spesifikasi Kia Sorento HEV, Harga Setara Hyundai Palisade

Tampilan belakang Suzuki Grand Vitara Hybrid.Maruti Suzuki Tampilan belakang Suzuki Grand Vitara Hybrid.

Harold mengatakan, dari tujuh model yang bakal dirilis itu, Suzuki S-Presso jadi salah satu produk yang sudah dikenalkan.

Artinya masih ada sisa enam model berjenis SUV, yang akan diluncurkan dalam jangka waktu 3,5 tahun.

Kami memprediksi di antara enam model tersebut, bakal terselip nama-nama seperti Grand Vitara terbaru, Vitara Brezza, XL7 hybrid, ataupun Jimny Long.

 Baca juga: Cicilan Motor Listrik Alva One, Mulai dari Rp 800.000

Menurut Harold, kendaraan jenis SUV bakal lebih cocok dengan kondisi dan struktur jalan Indonesia yang beragam di setiap daerahnya.

"Ground clearence tinggi kan ciri dari SUV itu masuklah untuk pasar Indonesia. Minat SUV secara global juga kan sedang naik," ucap Harold.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.