Jumpa Langsung Avante H8 Grand Seigneur, Punya Bangku Selonjoran

Kompas.com - 15/08/2022, 08:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022, Karoseri Tentrem membawa bus dengan kabin super mewah yang diberi nama Avante H8 Grand Seigneur.

Bodi bus ini menggunakan basis Avante H8, artinya punya dimensi tinggi 3,8 meter. Selain itu, kalau dilihat dari sisi eksterior, tidak begitu berbeda dengan model biasanya, tapi posisi pintu tengahnya agak unik.

Biasanya, posisi pintu tengah ada di dekat roda belakang, namun bus baru Avante H8 Grand Seigneur ini posisinya tepat di tengah. Ternyata, pada bagian bagasinya dibuat tempat tidur yang super nyaman.

Baca juga: Kenapa Laksana Tidak Luncurkan SR3 dengan bodi Bus Tingkat?

Tempat tidur di Avante H8 Grand SeigneurKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Tempat tidur di Avante H8 Grand Seigneur

Pada tempat tidur tersebut, disediakan juga AC serta sistem hiburan berupa AVOD. Jadi bagi yang mau istirahat selama perjalanan, bisa tidur dengan nyaman di ruangan tersebut.

Selain punya kamar yang ada di bagasi, Avante H8 Grand Seigneur ini punya kabin super mewah. Untuk bagian tengah, hanya diisi 12 bangku super lebar dengan leg rest yang panjang serta AVOD. Bisa selonjoran!

Selain itu, bergerak sedikit ke belakang ada pantry dengan peralatan masak sampai wastafel. Kemudian di bagian belakang kabin juga dibuat ruang meeting dengan sofa yang bisa dilipat jadi kasur berukuran besar.

Baca juga: Biaya Servis Wuling Air ev Hingga 100.000 Km, Hanya Rp 4,1 Juta

Kabin Avante H8 Grand SeigneurKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Avante H8 Grand Seigneur

Ruang rapat ini dipisahkan dengan pintu kaca yang dibuka-tutup secara elektrik. Selain itu, pada bagian kabin seperti tirai juga sudah dioperasikan pakai tombol elektrik.

Bisa dibilang, Avante H8 Grand Seigneur menawarkan rasa bus yang sangat nyaman, terutama saat dipakai perjalanan jauh. Kalau mau selonjoran atau tiduran, bisa pilih di kamar yang ada di bagasi atau ruang rapat dengan kasur lipatnya.

Kabin Avante H8 Grand SeigneurKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Avante H8 Grand Seigneur

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.