Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siap-siap Lexus NX PHEV Hadir di GIIAS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022, berbagai merek di Indonesia akan menampilkan mobil barunya, tidak terkecuali Lexus.

Berdasarkan pantauan redaksi Kompas.com di area GIIAS yang berada di ICE BSD, Lexus akan memamerkan NX PHEV. Hal ini terlihat dari mobil tersebut yang terparkir di booth dan berada paling depan.

Jika dilihat, Lexus menutup NX PHEV dengan kain hitam. Namun, indikasi jelas kalau ini adalah NX PHEV ada pada bagian lantai, di mana ada ornamen bertuliskan "NX PHEV".

Selain itu, tepat di sebelah NX PHEV juga dipasang wall charger. Alat ini juga yang menjadi salah satu pembeda antara hybrid dengan PHEV, yakni punya kapasitas baterai yang lebih besar dan bisa dicas.

Saat ini di Indonesia, Lexus baru menjual NX dalam tiga varian, yakni NX 250 Luxury, NX 350h Luxury, dan Lexus 350h F Sport. Cuma seri 350h yang menggunakan mesin hybrid, sedangkan yang 250 bensin.

Secara spesifikasi, Lexus NX PHEV di Amerika diberi nama NX450h+ AWD. Mesinnya 2.500 cc empat silinder dengan Lexus Plug-in Hybrid Electric Drive. Tenaga yang dihasilkan sebesar 304 TK.

Tenaga tadi disalurkan ke empat roda (AWD) dengan transmisi eCVT. Performanya juga lumayan, akselerasi dari 0-100 kpj diklaim bisa ditempuh dalam 6 detik.

Secara bentuk, nampaknya tidak akan ada banyak ubahan yang signifikan antara model PHEV dengan hybrid. Bedanya ada cover untuk mengisi daya baterai yang ada pada mobil.

Menarik untuk ditunggu varian NX PHEV apa yang akan dipasarkan di Indonesia. Apalagi untuk PHEV tentu bisa lebih hemat bahan bakar karena bisa berjalan menggunakan motor listrik, tidak keluar BBM.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/10/174100115/siap-siap-lexus-nx-phev-hadir-di-giias-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke