Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Lexus LX di Indonesia Sudah Lebih dari 2 Tahun

Kompas.com - 09/07/2022, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus LX akhirnya ikut ditangguhkan pemesanannya, mengikuti langkah Toyota Land Cruiser 300. Disebutkan bahwa kapasitas produksi tidak sebanding dengan tingginya permintaan.

Padahal, sport utility vehicle (SUV) premium ini belum lama diluncurkan oleh Lexus Indonesia. Tepatnya pada akhir Juni 2022.

Baca juga: Setelah Toyota Land Cruiser 300, Lexus Juga Stop Pemesanan LX

“Peluncuran model terbaru ini merupakan bagian dari Lexus next brand chapter yang memiliki desain dan teknologi dengan pembaharuan secara menyeluruh,” ujar Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, saat peluncuran.

Interior Lexus LXDok. Carscoops.com Interior Lexus LX

The All New Lexus LX dihadirkan dalam dua varian, yaitu The All New Lexus LX 600 (7-Seater) dan The All New Lexus LX 600 VIP (4-Seater). Bicara soal harga, Lexus LX 600 dibanderol Rp 3,059 Miliar, sementara untuk LX 600 VIP Rp 3,589 miliar.

Dengan Lexus Jepang menutup pemesanan New LX ini, maka berpengaruh juga terhadap pemesanan Lexus di Indonesia. Sebab, unit yang dipasarkan di sini adalah CBU Jepang.

Baca juga: All New Lexus LX Meluncur di Indonesia, Harga Rp 3 Miliaran

"Sebetulnya, kita memang ada kesulitan di produksi, karena ini berkaitan dengan semikonduktor. Terus permintaannya juga sangat besar," kata Bansar.

Lexus LX dihentikan pemesanannya karena melebihi kapasitas produksiDok. Autoindustriya.com Lexus LX dihentikan pemesanannya karena melebihi kapasitas produksi

Bansar menambahkan, sejauh ini, pihaknya sudah menginformasikan ke konsumen bahwa Lexus Indonesia tidak bisa mengirimkan dalam waktu dekat. Pihaknya tidak bisa menjanjikan terhadap pengiriman Lexus LX.

"Mengenai waiting time, hingga saat ini sudah lebih dari 2 tahun, dan waktu tunggu ini akan terus meningkat dikarenakan supply yang masih terkendala, sedangkan demand masih sangat tinggi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com