Kompas.com - 10/08/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 siap digelar pada 11-21 Agustus 2022 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

Bertemakan 'Future is Bright', beragam kejutan dan fasilitas menarik menyangkut kendaraan listrik tengah disiapkan. Sehingga bisa mengedukasi dan mendorong daya beli masyarakat atas transportasi ramah lingkungan ini.

Sama seperti IIMS 2022, para pengunjung pameran GIIAS 2022 juga dapat melakukan test drive beberapa motor listrik dan mobil listrik dalam ruangan alias indoor, tepatnya di hall 10, dengan rute terbatas.

Baca juga: Bocoran Tampang Motor Listrik Minerva Electron di GIIAS 2022

Area Test Drive Indoor di GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Area Test Drive Indoor di GIIAS 2022

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi pada Selasa (9/8/2022), dari perwakilan mobil listrik berbasis baterai, sedikitnya ada sebelas brand yang ikut serta. Yaitu Hyundai, Kia, Lexus, Toyota, Porsche, Mitsubishi Motors, Mitsubishi Fuso, DFSK, Wuling, dan MG.

Sementara untuk sepeda motor listrik, ada empat merek yang terdiri dari Alva, Segway, Selis, dan Pacific. Sayangnya, sampai H-2 penyelenggaraan pameran belum ada kendaraan untuk tes yang ditempatkan.

Namun apabila menimbang produk yang sudah atau hendak dikenalkan ke pasar dalam negeri, serta tempat lokasi test drive yang hanya tersedia satu charging station, agaknya produk yang akan disediakan lumayan bisa ditebak.

Misal saja pada pabrikan Hyundai, sudah pasti yang dihadirkan dan bisa dicoba langsung oleh pengunjung ialah Ioniq 5. Sebab hingga saat ini, perseroan belum punya rencana untuk meluncuran kendaraan listrik murni baru dalam waktu dekat.

Baca juga: Wuling Janjikan Air ev Sampai ke Tangan Konsumen Akhir Agustus 2022

Area Test Drive Indoor di GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Area Test Drive Indoor di GIIAS 2022

Sementara untuk Kia, kemungkinan besar ialah Niro EV. Mengingat, di beberapa waktu lalu salah satu direksi perseroan sempat mengunggah cuplikan gambar dari mobil tersebut.

Pada sisi Toyota dan Lexus, sudah bisa dipastikan produknya ialah bZ4X dan UX 300e. Sebab kedua mobil pada H-2 jelang penyelenggaraan pameran sudah di booth masing-masing dan siap dikenalkan atau dipajang.

Untuk Wuling dan DFSK, juga sudah bisa ditebak produknya yaitu Wuling Air dan DFSK Gelora. Kedua mobil ini juga sempat masuk area test drive indoor di PEVS 2022 bulan lalu di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.