Wuling Janjikan Air ev Sampai ke Tangan Konsumen Akhir Agustus 2022

Kompas.com - 09/08/2022, 18:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Air ev sudah diperkenalkan sejak 11 Juli 2022. PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) juga sudah membuka keran pemesanan.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, pihaknya akan merilis jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) saat pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Baca juga: Belum Sebulan, Pesanan Mobil Listrik Wuling Air ev Diklaim 1.000

"Tapi, saya bisa bilang sudah lebih dari 1.000 SPK," ujar Dian, kepada wartawan, saat peresmian produksi perdana Wuling Air ev, di pabrik Wuling, di kawasan Deltamas, Cikarang, Senin (8/8/2022).

Deretan mobil listrik Wuling Air evKompas.com/Donny Deretan mobil listrik Wuling Air ev

Pemesanan kendaraan sudah dibuka dan produksi juga sudah dilakukan. Selanjutnya, tinggal menunggu unitnya dikirim ke tangan konsumen.

"Bertepatan dengan hari ini, peresmian produksi perdana Wuling Air ev, maka di akhir Agustus sampai awal September, maka mobil ini sudah bisa sampai ke tangan konsumen," kata Han Dehong, Vice President Wuling Motors.

Baca juga: Diproduksi di Cikarang, Wuling Klaim TKDN Air ev di Atas 40 Persen

Mobil listrik Wuling Air ev hadir dengan dua varian, yakni Standard Range dan Long Range. Keduanya dibedakan berdasarkan kapasitas baterai yang berpengaruh terhadap jarak tempuhnya.

Untuk Standard Range, harganya di kisaran Rp 250 jutaan. Sedangkan Long Range, akan dijual di kisaran Rp 300 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.