Kompas.com - 10/08/2022, 10:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan membawa berbagai kejutan untuk pasar Indonesia pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang digelar 11-21 Agustus 2022.

Langkah itu, salah satunya bakal diimplementasikan dengan peluncuran produk baru berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) medium. Sebab hasil pantauan redaksi Kompas.com dari persiapan pameran, mobil tampak sudah disiapkan.

Sayangnya, produk yang diduga Honda WR-V dan mejeng dekat barisan HR-V baru ini sudah diselimuti oleh cover yang cukup tebal. Hanya bagian headlamp dan ban saja yang masih bisa diterawang cukup jelas.

Baca juga: Duo Hybrid, Accord dan CR-V Bakal Jadi Andalan Honda di GIIAS 2022

SUV baru dari Honda yang akan meluncur di GIIAS 2022 diselimuti cover tebalKOMPAS.com/Ruly SUV baru dari Honda yang akan meluncur di GIIAS 2022 diselimuti cover tebal

"Mobil baru sepertinya, baru datang hari ini," kata salah satu petugas di booth Honda kepada Kompas.com, Selasa (9/8/2022) sore.

Secara sepintas, tampilan mobil itu tampak seperti SUV RS dengan lampu utama yang menyipit dan kecil. Dengan grill yang melebar, jelas bahwa model terkait ialah suatu SUV bernuansa gagah sekaligus kompak.

Pada bagian buritannya, meski belum bisa dilihat secara jelas tetapi rangkaian lampunya mirip sekali dengan model Civic. Sehingga besar kemungkinan SUV merupakan WR-V yang beberapa waktu lalu ramai di media sosial.

Dugaan tersebut juga diperkuat dengan dimensi mobil yang cukup kompak. Mungkin, ukuran bodinya tidak jauh berbeda dari BR-V terbaru yang disematkan Honda Sensing.

Baca juga: Jelang GIIAS 2022, KIA Carens Sudah Mejeng di ICE BSD

SUV baru dari Honda yang akan meluncur di GIIAS 2022 diselimuti cover tebalKOMPAS.com/Ruly SUV baru dari Honda yang akan meluncur di GIIAS 2022 diselimuti cover tebal

Kalau memang benar produk dimaksud ialah WR-V, kemungkinan akan berada di segmen SUV Sub B. Pada segmen tersebut, mobil baru ini akan bertemu dengan SUV dengan mesin 1.500 cc seperti Hyundai Creta maupun duo Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Bisa saja hadirnya WR-V akan mengisi celah antara Honda BR-V dan HR-V yang cukup besar. Apalagi kabarnya, bayangan harga untuk versi produksi dari SUV RS akan bermain di rentang Rp 250 jutaan sampai Rp 350 jutaan.

Dalam ruang yang sama, tengah disiapkan pula dua mobil hibrida dari Honda untuk pasar dalam negeri yakni Accord dan CR-V. Keduanya akan dibenamkan platform khusus elektrifikasi, yaitu e:HEV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.