Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubahan pada Bodi Bus Legacy SR3 Buatan Karoseri Laksana

Kompas.com - 09/08/2022, 15:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana menjadi salah satu peserta Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung 11-21 Agustus 2022.

Karoseri yang bermarkas di Ungaran Jawa Tengah ini bisa dikunjungi di hall 7-8 ICE BSD. Menariknya, Laksana kabarnya juga akan memamerkan model bus baru pada GIIAS 2022, diduga kuat bus tersebut adalah Legacy SR3.

Berdasarkan pantauan redaksi Kompas.com saat ke arena pameran di hari Senin (8/8/2022), tiga bus yang ditutup dengan stiker putih dari Laksana sedang diparkir di dalam hall.

Baca juga: 3 Bus Baru Laksana Merapat ke Arena GIIAS 2022 di BSD

Bagian depan us baru Karoseri LaksanaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bagian depan us baru Karoseri Laksana

Stiker ini dipasang cukup menutupi detail-detail ubahan Legacy SR3 dibanding generasi sebelumnya. Misalnya di bagian depan, hampir seluruh bodi ditutup plastik, kecuali kaca depan.

Namun bisa diintip untuk model lampu yang digunakan nampak baru. Bahkan terlihat menggunakan proyektor dan nampaknya sudah LED.

Beralih ke bagian samping, dari tiga bus yang hadir, dua bus nampak masih menggunakan selendang yang cukup mirip dengan S-Series. Namun, satu bus terlihat memakai bentuk yang berbeda dan baru.

Baca juga: Tak Perlu Antre, Begini Cara Perpanjangan SIM secara Online

Bagian belakang bus baru Karoseri LaksanaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bagian belakang bus baru Karoseri Laksana

Diduga, untuk bodi dengan selendang yang berbeda ini merupakan varian Panorama. Jadi desain dari selendangnya dibuat minimalis sehingga tidak menghalangi pemandangan penumpang ke arah samping.

Geser ke area belakang, nampak bahasa desain floating roof khas Laksana masih diterapkan. Namun komponen lain malah ditutup dengan plastik putih, sehingga tidak bisa diperkirakan seperti apa bentuknya.

Namun, jika diintip sedikit, bagian kap mesin nampak agresif, terlihat adanya garis-garis patahan. Selain itu, sisi lampu juga nampaknya sudah LED, tapi bentuknya masih tertutup, tidak terlihat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com