Kompas.com - 09/08/2022, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana menjadi salah satu peserta Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung 11-21 Agustus 2022.

Karoseri yang bermarkas di Ungaran Jawa Tengah ini bisa dikunjungi di hall 7-8 ICE BSD. Menariknya, Laksana kabarnya juga akan memamerkan model bus baru pada GIIAS 2022, diduga kuat bus tersebut adalah Legacy SR3.

Berdasarkan pantauan redaksi Kompas.com saat ke arena pameran di hari Senin (8/8/2022), tiga bus yang ditutup dengan stiker putih dari Laksana sedang diparkir di dalam hall.

Baca juga: 3 Bus Baru Laksana Merapat ke Arena GIIAS 2022 di BSD

Bagian depan us baru Karoseri LaksanaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bagian depan us baru Karoseri Laksana

Stiker ini dipasang cukup menutupi detail-detail ubahan Legacy SR3 dibanding generasi sebelumnya. Misalnya di bagian depan, hampir seluruh bodi ditutup plastik, kecuali kaca depan.

Namun bisa diintip untuk model lampu yang digunakan nampak baru. Bahkan terlihat menggunakan proyektor dan nampaknya sudah LED.

Beralih ke bagian samping, dari tiga bus yang hadir, dua bus nampak masih menggunakan selendang yang cukup mirip dengan S-Series. Namun, satu bus terlihat memakai bentuk yang berbeda dan baru.

Baca juga: Tak Perlu Antre, Begini Cara Perpanjangan SIM secara Online

Bagian belakang bus baru Karoseri LaksanaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bagian belakang bus baru Karoseri Laksana

Diduga, untuk bodi dengan selendang yang berbeda ini merupakan varian Panorama. Jadi desain dari selendangnya dibuat minimalis sehingga tidak menghalangi pemandangan penumpang ke arah samping.

Geser ke area belakang, nampak bahasa desain floating roof khas Laksana masih diterapkan. Namun komponen lain malah ditutup dengan plastik putih, sehingga tidak bisa diperkirakan seperti apa bentuknya.

Namun, jika diintip sedikit, bagian kap mesin nampak agresif, terlihat adanya garis-garis patahan. Selain itu, sisi lampu juga nampaknya sudah LED, tapi bentuknya masih tertutup, tidak terlihat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.