[VIDEO] Tes Fitur Baru Wuling Cortez EX Facelift

Kompas.com - 29/07/2022, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors Indonesia resmi meluncurkan New Cortez EX,  Maret 2022. Multi purpos vehicle (MPV) ini merupakan versi facelift dari model sebelumya, dengan beragam pembaruan, baik dari sektor eksterior maupun interior.

Penampilannya relatif serupa dengan Cortez lawas. Mengingat mobil ini merupakan facelift, basis dan dimensi yang digunakan masih sama dengan varian yang sebelumnya.

Baca juga: Jangan Keliru ADAS Pada Wuling Almaz RS Bukan Fitur Autopilot

Sedangkan untuk kabin, New Cortez EX punya ruang yang relatif cukup lega dan tambahan captain seat sehingga lebih nyaman. Interior New Cortez kali ini dibekali dengan panel color bertekstur black marble, plus baluta jok hitam dengan bahan kulit sintetis.

New Cortez dibekali dengan mesin 1.451 cc turbocharger 4 silinder DOHC DVVT, yang mampu menghasilkan tenaga 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 3.600 rpm.

Dengan mesin 1.451 cc, New Cortez memiliki tenaga yang cukup untuk pemakaian harian, torsinya sudah terasa di rpm rendah, sehingga tak perlu menginjak pedal gas lebih dalam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.