Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[VIDEO] Tes Fitur Baru Wuling Cortez EX Facelift

Kompas.com - 29/07/2022, 12:22 WIB
Adityo Wisnu Prabowo,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors Indonesia resmi meluncurkan New Cortez EX,  Maret 2022. Multi purpos vehicle (MPV) ini merupakan versi facelift dari model sebelumya, dengan beragam pembaruan, baik dari sektor eksterior maupun interior.

Penampilannya relatif serupa dengan Cortez lawas. Mengingat mobil ini merupakan facelift, basis dan dimensi yang digunakan masih sama dengan varian yang sebelumnya.

Baca juga: Jangan Keliru ADAS Pada Wuling Almaz RS Bukan Fitur Autopilot

Sedangkan untuk kabin, New Cortez EX punya ruang yang relatif cukup lega dan tambahan captain seat sehingga lebih nyaman. Interior New Cortez kali ini dibekali dengan panel color bertekstur black marble, plus baluta jok hitam dengan bahan kulit sintetis.

New Cortez dibekali dengan mesin 1.451 cc turbocharger 4 silinder DOHC DVVT, yang mampu menghasilkan tenaga 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 3.600 rpm.

Dengan mesin 1.451 cc, New Cortez memiliki tenaga yang cukup untuk pemakaian harian, torsinya sudah terasa di rpm rendah, sehingga tak perlu menginjak pedal gas lebih dalam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com