Upaya Toyota Veloz Bendung Serangan Stargazer

Kompas.com - 26/07/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hadirnya Hyundai Stargazer membuat persaingan mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) semakin ketat.

Berbagai cara pun dilakukan pabrikan untuk tetap mempertahankan pasar, mulai dari meluncurkan varian terbaru hingga memberi potongan harga yang cukup besar.

Seperti yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) yang mendorong varian baru pada MPV sejuta umatnya, yakni Avanza E CVT dan Veloz CVT non Q.

Baca juga: GR Yaris AP4 Sukses Bawa Tim TGRI Menjuarai Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 di Malang

Bicara soal varian Veloz CVT non Q, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, varian tersebut sebenarnya sudah ada sejak awal meluncurkan Avanza dan Veloz pada November tahun lalu, hanya saja statusnya memang spot order.

“Kami perkirakan juga memang bukan menjadi main volume, tetapi kami sadar tetap ada potensi kebutuhan untuk model-model tersebut, makanya kami siapkan,” ucap Anton saat dihubungi Kompas.com, Senin (25/7/2022).

Toyota VelozKompas.com/AdityoWisnu Toyota Veloz

Upaya Toyota membendung serangan Stargazer juga dilakukan dengan melepas promo harga menarik buat calon konsumen. 

Berdasarkan pantauan tim redaksi Kompas.com, beberapa diler Toyota juga memberikan potongan harga hingga puluhan juta bagi setiap konsumen yang melakukan pembelian Toyota Veloz.

“Veloz CVT non Q diskonnya Rp 18 juta. Unitnya ready, kecuali Veloz warna putih, inden kurang lebih 1 bulan tetapi bisa lebih cepat,” ucap salah satu tenaga penjual Toyota di Jakarta Barat, saat dihubungi Kompas.com, Senin (25/7/2022).

Tak hanya itu, diskon yang cukup besar juga ditawarkan oleh salah satu dealer Toyota di Jakarta Selatan.

“Avanza Veloz diskonnya Rp 15 juta,” kata dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.