Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biaya Perawatan Mitsubishi Colt L300 Euro 4 Diklaim Efisien

Kompas.com - 29/07/2022, 10:12 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com - Mitsubishi Colt L300 generasi terbaru yang belum lama ini diluncurkan sudah mengadopsi teknologi mesin standar emisi Euro 4. Secara aspek perawatan berkala, diklaim tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya, yaitu Euro 2.

Menurut Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), secara penggunaan komponen tidak banyak yang berubah dengan generasi sebelumnya, hanya ada penyesuaian adopsi teknologi emisi Euro 4.

"Konsumen tidak perlu khawatir, karena kita juga sudah memikirkan sejauh itu untuk biaya perawatan. Pada intinya tidak perlu diragukan lagi karena tidak ada yang berbeda, tetap efisien," ujar Tsuchida di sela peluncuran New Colt L300 di Pekanbaru, Kamis (28/7/2022) malam.

Baca juga: Pernyataan Mitsubishi Indonesia Soal Investasi Prinsipal Jepang

Salah satu kunci, kata Tsuchida selalu melakukan perawatan berkala di bengkel resmi. Apabila sudah waktunya servis maka segera bawa untuk dicek oleh mekanik berpengalaman, sehingga tidak akan terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

"Jadi apabila selalu rutin melakukan perawatan berkala, maka mobil juga tidak akan mengalami kerusakan yang fatal. Sekarang yang ditakutkan itu tidak rutin servis, sehingga suatu waktu terjadi hal buruk, maka total biaya yang harus dikeluarkan menjadi besar," tutur dia.

Mitsubishi New Colt L300 di Pekanbarudok.MMKSI Mitsubishi New Colt L300 di Pekanbaru

Secara spesifikasi mesin, New Colt L300 diklaim juga lebih tangguh karena telah dilengkapi mesin diesel baru berkubikasi 2.268 cc dengan model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger.

Berdasarkan data di atas kertas, mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM sekitar 40 persen lebih besar dari model sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.