Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antusiasme Pengunjung Jajal Motor Listrik di PEVS 2022

Kompas.com - 26/07/2022, 18:51 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 sudah memasuki hari kelima.

Acara yang berlangsung selama 22 - 31 Juli 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta tersebut tidak hanya memamerkan kendaraan listrik saja. Pengunjung juga bisa merasakan langsung berkendara menggunakan kendaraan listrik di area tes dalam ruangan.

Baca juga: Cerita Tim Yacaranda UGM Merakit Mobil Balap Listrik

Salah satu pengunjung PEVS 2022, Agustino, mengatakan jika ajang ini sangatlah baik untuk lebih dekat lagi mengenal kendaraan listrik.

“Tadi coba NMX 3 dan NMX 8. Yang pertama rasanya belum terbiasa karena tidak ada bunyinya. Yang kedua cukup responsif karena beda dengan kendaraan bensin kalau ditarik langsung responsif. Kalau ini masih butuh waktu, ada gap sedikit,” kata pria asal Tangerang tersebut kepada Kompas.com di PEVS 2022, Selasa (26/7/2022). 

Namun, menurut Agustino ini hanya masalah belum terbiasa. Untuk wahana sendiri yang berada di dalam ruangan sangat bagus. Hanya saja agak sedikit licin, jika lebih kasar dan seperti jalan biasa akan lebih bagus lagi.

Test ride perdana Rakata NX8 di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.
KOMPAS.com/Gilang Test ride perdana Rakata NX8 di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

“Saya punya Aerox. Saya malah ini mikirnya mendingan pakai kendaraan listrik aja biar bumi lebih adem. Ini kan jauh lebih irit dan efisien bisa menyelamatkan bumi tidak ada polusi,” kata Agustino.

Kemudian pengunjung lainnya yang namanya tidak ingin disebutkan mengatakan jika acara ini sangat bagus hanya saja tata letak area test ride terlalu sederhana.


 Baca juga: Benelli-Keeway Enggan Jualan Sepeda Listrik

“Saya mencoba dua motor, Rakata Nx8 dan Nx3 kesan saya sih ini cukup bagus yah. Area test ridenya indoor dan enggak terlalu ngantri. Tapi mungkin layout-nya aja terlalu sederhana jadi kita hanya mutar ke searah jarum jam seperti lingkaran. Kalau ada variasi lain pasti lebih seru, kan test ride ini kita ingin tahu kemampuan motor listriknya seperti apa,” kata salah satu pengunjung PEVS 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com