Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Ada Rekayasa Lalu Lintas di Citayam Fashion Week

Kompas.com - 28/07/2022, 07:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, kian ramai didatangi oleh masyarakat. Kegiatan tersebut membuat ruas jalan di kawasan itu mengalami kepadatan bahkan kemacetan.

Agar masyarakat, terutama pengendara yang melintasi kawasan tersebut tidak terganggu. Polisi akan menggelar rekayasa lalu lintas.

Baca juga: BERITA FOTO: Pesona Air ev, Mobil Listrik Produksi Wuling

“Beberapa hari pantauan kami di lapangan mulai dari hari Jumat mendekati malam Sabtu kemudian juga hari Sabtu, Minggu bahkan sampai dengan hari Senin kita pantau bahwa aktivitasnya sangat luar biasa dan terdampak terhadap kemacetan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin dikutip dari korlantas.polri.go.id, Kamis (28/7/2022).


Maka dari itu, Komarudin menyebutkan jika pihaknya tengah menyiapkan beberapa skema guna mengurai kepadatan yang kerap terjadi di lokasi itu. Salah satunya dengan cara memberlakukan buka tutup zebra cross di lokasi fashion show.

“Begitu kita lakukan upaya penutupan, sementara, maka alhamdulillah dalam waktu kurang lebih setengah jam bisa dinormalkan kembali aktivitas.

Jadi bukan diblokade, kalau blokade berarti zebra crossnya nggak bisa dipakai. Jadi kita tutup untuk meminimalisir dampak yang terjadi,” kata Komarudin.

Baca juga: Pemerintah Targetkan Penjualan Mobil Listrik Tembus 400.000 Unit di 2025

Zebra cross di Jalan Tanjung Karang dekat Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, dipasangi MCB oleh Dinas Perhubungan untuk mencegah adanya gangguan ketertiban lalu lintas pada Jumat (22/7/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Zebra cross di Jalan Tanjung Karang dekat Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, dipasangi MCB oleh Dinas Perhubungan untuk mencegah adanya gangguan ketertiban lalu lintas pada Jumat (22/7/2022).

Sejumlah petugas gabungan dari polisi, Dishub, dan Satpol PP juga akan ditempatkan di tengah-tengah zebra cross. Rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk pengamanan dan juga menjaga kelancaran arus lalu lintas.

Baca juga: Dishub DKI Mulai Sita Motor yang Parkir Liar di Citayam Fashion Week

“Karena semakin ke sini kita melihat yang berada di jalan itu bukan hanya yang melakukan catwalk tapi yang mengambil gambar, foto, konten semuanya tumpah ruah itu betul-betul sangat terganggu sekali,” kata Komarudin.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com