Target Penjualan Mazda 2 Sedan dan CX-8, di Atas 40 Unit Per Bulan

Kompas.com - 27/07/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda 2 Sedan dan New CX-8 baru saja diluncurkan di Indonesia oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) pada Selasa (26/7/2022) di diler Mazda Simprug, Jakarta Selatan.

Mazda 2 Sedan kembali meramaikan pasar sedan di Indonesia, bersaing dengan Toyota Vios dan Honda City di kelas 1.500 cc. Banderol yang ditawarkan untuk Mazda 2 Sedan pun menarik, Rp 338,8 juta, sama dengan versi Hatchback.

Sedangkan New CX-8, ada beberapa sektor yang diperbarui, seperti eksterior, interior, sampai ke fitur. SUV dengan bangku baris kedua model captain ini dibanderol dengan harga Rp 795,5 juta OTR Jakarta.

Baca juga: New Mazda CX-8 Meluncur, Dijual Mulai Rp 795,5 Juta

Mazda Indoensia secara resmi meluncurkan Mazda 2 Sedan pada 26 Juli 2022Muhammad Fathan Radityasani Mazda Indoensia secara resmi meluncurkan Mazda 2 Sedan pada 26 Juli 2022

Untuk target, Managing Director PT EMI Ricky Thio mengatakan, target penjualan per bulan ada di angka 40 unit sampai 60 unit.

"Jadi target kita per bulan untuk CX-8 itu 40 unit, kalau untuk Mazda 2 Sedan itu 60 unit," ucap Ricky di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Ricky optimistis kedua mobil baru Mazda akan diterima masyarakat Indonesia. Apalagi untuk Mazda 2 Sedan, ada skema pajak baru yang membuat harga jualnya semakin kompetitif.

Baca juga: Sepeda Listrik Tak Boleh di Jalan Raya, Davigo Pasrah


"Sebenarnya kan mobil sedan juga punya keuntungan, seperti lebih enak dikendarai dan lain-lain. Kenapa enggak kita sekalian menawarkan Mazda Sedan, saya yakin juga bisa memberi nilai lebih dan pilihan buat customer," kata Ricky

Kemudian untuk CX-8, memang punya model yang unik. Mobil ini bermain di segmen SUV, tetapi dengan kabin yang mewah, terutama bagian bangku belakang model captain.

"Peminat CX-8 lumayan (banyak), makanya kita pasang target 40 unit per bulan. CX-8 ini untuk customer yang memang mereka senang disetiri (oleh driver), namun ingin juga menyetir sendiri di akhir pekan," kata Ricky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.