Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mazda Rencana Perkenalkan Lagi MX-5 di GIIAS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek Mazda di Indonesia turut memboyong berbagai mobil baru.

Misalnya seperti Mazda 2 Sedan dan New CX-8 yang baru saja diluncurkan di Indonesia pada Selasa (26/7/2022). Sebelumnya, PT EMI sudah berencana meluncurkan tiga produk baru, jadi tinggal satu lagi yang dirilis.

Berdasarkan gambar yang pernah ditampilkan pada acara Halal Bihalal PT EMI dan Media, mobil ketiga yang akan diluncurkan nampaknya adalah MX-5.

Managing Director PT EMI Ricky Thio mengatakan, Mazda MX-5 yang akan meluncur nantinya adalah model RF atau atap keras (hard top). Sebenarnya produk ini sudah dijual Mazda sejak beberapa tahun lalu, tapi akan kembali diperkenalkan.

"MX-5 tetap ada SPK yang masuk, data bisa lihat di Gaikindo," ucap Ricky di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Memang jika dilihat ke website Mazda, ketika dipilih vehicle, tidak ada Mazda MX-5 di sana. Jadi produk tersebut rencananya kembali diperkenalkan pada GIIAS 2022.

"Selama dua tahun pandemi, kita pikir tidak jualan MX-5 dulu. Tapi tahun ini, ekonomi sudah ok, pandemi sudah lumayan turun, saatnya kita full line-up, MX-5 kita hadirkan di GIIAS," kata dia.

Redaksi pun mengecek pada data wholesales atau dari pabrik ke diler untuk Mazda MX-5 di 2021 dan 2020. Pada tahun 2021, tidak ada Mazda MX-5 yang dikirim, sedangkan pada 2020, cuma ada dua unit yang didistribusikan ke diler.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/27/192100815/mazda-rencana-perkenalkan-lagi-mx-5-di-giias-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke