Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Citayam Fashion Week Diminta Pakai Angkutan Umum

Kompas.com - 26/07/2022, 18:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Fenomena Citayam Fashion Week (CFW) yang berada di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat kembali disorot.

Pasalnya kegiatan ini telah menimbulkan kemacetan yang mengular hingga jalan Jenderal Sudirman, terutama pada akhir pekan.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta meminta pengunjung CFW menggunakan layanan transportasi umum, karena tidak ada lahan parkir yang akomodatif di kawasan itu.

"Masyarakat tidak perlu membawa kendaraan pribadi," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, dilansir dari Antara (26/7/2022).

Baca juga: Fenomena Serbuan Motor Listrik China ke Indonesia

Bus TransjakartaTransjakarta Bus Transjakarta

Syafrin menjelaskan, ada lima layanan transportasi umum yang bisa dimanfaatkan pengunjung menuju Dukuh Atas, yakni TransJakarta di Halte Dukuh Atas, Moda Raya Terpadu (MRT) di Stasiun Dukuh Atas dan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Sudirman.

Kemudian ada Kereta Bandara di Stasiun BNI City dan Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek yang akan beroperasi.

Dinas Perhubungan DKI melarang pengunjung memarkirkan kendaraan di trotoar atau di badan jalan karena selain tidak sesuai peruntukan juga memicu kepadatan arus lalu lintas.

Baca juga: Sepeda Listrik Tak Boleh di Jalan Raya, Davigo Pasrah

"Di trotoar maupun di badan jalan itu dilarang parkir," ucap Syafrin.

Bagi masyarakat yang menggunakan layanan angkutan umum dapat memarkirkan kendaraan pribadinya di stasiun atau kawasan parkir di dekat di Halte TransJakarta.

Pihaknya akan intensif melakukan penertiban bersama instansi lain di antaranya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk mendukung jajaran di Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com