Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edukasi Keselamatan Berkendara kepada Para Pelajar

Kompas.com - 24/07/2022, 17:19 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk melelaui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) kembali menggelar pelatihan aman berlalu lintas untuk siswa siswi binaan SMKN 2 Gedangsari dan SMPN 2 Gedangsari Kabupaten Gunungkidul di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (22/07/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh 60 peserta ini merupakan program kolaborasi YPA-MDR dengan Astra Motor Yogyakarta yang berkomitmen menjalankan gerakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk berperilaku aman berkendara dan berlalu lintas.

"Pelatihan ini Kembali kami selenggarakan dalam rangka mengedukasi siswa-siswi binaan yang berada di Kabupaten Gunungkidul untuk menggunakan kendaraan sepeda motor secara bijak dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku," ujar Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo dalam keterangan resmi, Minggu (24/7/2022).

Baca juga: Jalan-jalan di PEVS 2022, Tengok Mobil Listrik Deligasi VIP KTT G20

Herawati menjelaskan, kegiatan ini menjadi bentuk nyata dukungan YPA-MDR untuk tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia dalam hal mengurangi jumlah fatalitas global yang disebabkan dari kecelakaan lalu lintas.

Kontribusi YPA-MDR untuk Pendidikan Indonesia

PT. Astra International Tbk melelaui Yayasan Pendidikan Astra ? Michael D. Ruslim (YPA-MDR) kembali menggelar pelatihan aman berlalu lintas.ist PT. Astra International Tbk melelaui Yayasan Pendidikan Astra ? Michael D. Ruslim (YPA-MDR) kembali menggelar pelatihan aman berlalu lintas.

Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) yang berdiri sejak 2009 adalah yayasan yang secara khusus didirikan dan dimiliki oleh PT Astra International Tbk sebagai pelaksana kontribusi sosial berkelanjutan bidang pendidikan dengan membina sasaran sekolah-sekolah di daerah prasejahtera atau 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) di Indonesia dan menjadi wujud dari pilar Astra untuk Indonesia Cerdas.

Visi, misi dan goal YPA-MDR adalah menjadi lembaga yang mewujudkan Sekolah Unggul di
daerah prasejahtera dan yang mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas sebagai agent of change menuju masyarakat sejahtera.

Pola pembinaan yang dilakukan berdasarkan 4 Pilar, yang meliputi Pilar Akademis, Pilar Karakter, Pilar Kecakapan Hidup dan Pilar Seni Budaya.

Selain itu, YPA-MDR juga memberikan bantuan berupa sarana prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hingga saat ini, YPA-MDR telah membina 112 sekolah (jenjang SD, SMP dan SMK/SMA) yang tersebar di 13 Kabupaten, yaitu Kabupaten Lampung Selatan, Serang, Tangerang, Bogor, Majalengka, Kapuas, Kutai Barat, Barito Utara, Bantul, Gunungkidul, Pacitan, Kupang dan Rote Ndao.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com